Bisnis Kreatif Generasi Muda Bermunculan di Event HAMPRA FEST 2017

HAMPRA FEST adalah salah satu event cukup bergengsi di kota Salatiga yang dibesut dan digarap cukup serius oleh beberapa anak muda di Kota Salatiga. Event ini merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan semangat mereka dalam mengembangkan industri kreatif yang mandiri di wilayah Jawa Tengah.

Event yang dihelat di GOR Tenis Kridanggo (Salatiga) selama tanggal 4-5 Maret 2017 ini merupakan event lanjutan yang pernah diadakan pada tahun 2015. Produk yang disajikan dalam event HAMPRA FEST ini cukup beragam yang dibagi dalam 5 kategori yaitu Art, Music, Fashion, Lifestyle, hingga Food& Baverage.

Dibandingkan tahun sebelumnya pihak yang berpartisipasi  memang lebih banyak, ditahun 2015 terdapat 40 peserta bazar, dan di tahun ini meningkat menjadi 56 peserta yang tidak hanya dari Salatiga namun juga dari luar Kota Salatiga.

Hal ini menunjukkan bahwa event HAMPRA FEST merupakan terobosan yang cukup potensial untuk mendorong generasi muda dalam berbisnis dan memunculkan ide-ide kreatif mereka.

Display produk - Hampra Fest

(doc. HAMPRA FEST.2017 team)

Dihubungi oleh Kotasalatiga.com di lokasi acara, sie Humas HAMPRA FEST Anri Septiawan mengatakan bahwa panitia tidak sembarangan dalam memilih produk-produk yang akan disajikan dalam event ini, panitia melakukan sistem seleksi bagi produk-produk yang baik dan berkualitas dengan menyuguhkan display pamer yang menarik pada saat event berlangsung.

Jika dalam event pertama peserta tidak mampu menyuguhkan produk yang berkualitas dan display yang menarik, maka panitia tidak akan mengikutsertakan mereka lagi dalam event HAMPRA FEST selanjutnya.

Hal ini penting dilakukan karena dengan kualitas produk yang baik maka akan lebih meningkatkan daya saing produk lokal dengan produk-produk yang telah memiliki brand yang cukup dikenal di pasar industri kreatif di Indonesia.

Keroncong Pemuda kekinian - Hampra Fest

(doc. HAMPRA FEST.2017 team)

Event HAMPRA FEST ini juga diramaikan dengan adanya 12 grup musik lokal dan 1 grup musik nasional sebagai guest star yang akan mengisi di dalam acara.  Bahkan panitia juga menggaet beberapa komunitas yang ada di Salatiga untuk turut serta dalam meramaikan acara HAMPRA FEST ini.

Event ini memang cukup diminati oleh masyarakat Salatiga dan sekitarnya, terbukti pada tahun 2015 saja pengunjung HAMPRA FEST mencapai 2700 orang dalam event yang juga diselenggarakan selama 2 hari. Panitia mengharapkan untuk tahun 2017 ini target pengunjung dapat menembus 3000 orang.

(doc. HAMPRA FEST.2017 team)

Diharapkan HAMPRA FEST.2017 ini bisa menjadi trigger bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia khususnya Jawa Tengah untuk lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta menjadi wadah para pelaku industri kreatif lokal dan komunitas lokal untuk saling mengenal dan berkontribusi satu sama lain untuk menciptakan masyarakat dan lingkungan hidup yang lebih baik.

Minggu tanggal 5 Maret 2017 ini adalah hari terakhir bagi para pengunjung untuk mendapatkan produk-produk lokal berkualitas di event HAMPRA FEST. Hari ini masih ada berbagai macam penampilan dan games-games menarik yang akan tersaji dalam acara ini. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi event ini di GOR TENIS indor KRIDANGGO (Salatiga) yang akan berakhir pada pukul 10 malam hari ini. (Darsono)

Previous Hampra Fest.2017
Next 10 Alasan Kenapa Kota Salatiga menjadi Kota Idaman

You might also like

Sejarah 1Comments

Mempertahankan Jati Diri dan Identitas Kota Salatiga

Bangunan ex-Kodim adalah salah satu bangunan yang masuk dalam daftar Identifikasi Benda Cagar Budaya Kota salatiga pada tahun 2009, dan masuk klasifikasi bangunan klas I, dimana penjagaan dan pelestarian lebih

Berita 0 Comments

Pidato Anies Baswedan – Hari Pendidikan Nasional 2016

Di Hari Pendidikan Nasional yang selalu kita peringati setiap tahunnya pada tanggal 2 Mei ini diharapkan dapat mengingatkan kita kembali, sebagai manusia-manusia terdidik, kita diminta untuk memahami esensi dari keterdidikan

Artikel 0 Comments

Salatiga Berbenah

Jalan Kartini padat merayap belakangan ini. Maklum saja, badan jalan dipenuhi oleh material pasir, batu serta semen yang sengaja ditumpahkan hingga memakan separuh jalan sehingga terjadi penyempitan di sepanjang Jalan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image