Kopeng Treetop – New Sensation Nature’s Adventures

Salatiga, kota yang terletak di kaki Gunung Merbabu ini memiliki udara dingin dan sejuk. Bila kita berjalan naik menuju gunung merbabu, kita akan menjumpai daerah yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Kopeng, Sebuah daerah yang menyuguhkan suasana alam yang masih asri, dihiasi jajaran pinus dikanan kiri sehingga cocok untuk refreshing dan beristirahat. Di Kopeng terdapat beberapa wisata alam, salah satunya adalah Kopeng Treetop.

kopeng treetop salatiga

Kopeng Treetop merupakan wisata alam dengan kemasan arena outbond. Tempat ini di bangun di dalam hutan pinus di kaki gunung merbabu. Dulunya tempat ini dipakai sebagai bumi perkemahan, kemudian pada tahun 2009 dibangun sebagai tempat wisata alam Kopeng Treetop.

jalur permainan

Dalam arena out bond ini kita ditantang untuk melewati 8 circuits dengan 88 tantangan, 24 diantaranya adalah flying fox dengan ketinggian arena yang berkisar antara 1 meter hingga 10 meter. Giant Tarzan Jump merupakan salah satu tantangan paling seru dan dapat memacu adrenalin kita. Permainan ini bisa dimainkan perorangan maupun kelompok. Harga tiket untuk permainan ini juga cukup terjangkau.

Bagaimana untuk masalah keamanan dalam arena ini? Jangan khawatir, Kopeng Treetop menggunakan peralatan dari Eropa yang sudah di akui Internasional. Kita di ajak melewati satu pohon ke pohon yang lain melalui kawat slank tembaga. Kawat slank tembaga itu sendiri bisa menampung berat hingga 13 ton. Carabiner yang menopang tubuh kita juga mampu menampung berat hingga 2 ton. Sehingga tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan. Selain itu kita juga di pandu oleh Patrol Guide yang sudah terlatih dibawah pengawasan Technical Advisor dari Perancis.

treetop salatiga treetop salatiga treetop salatiga
safety rules treetop salatiga treetop salatiga

 

Arena khusus untuk anak-anak di Kopeng Treetop.

Arena ini di bangun dengan ketinggian yang di sesuaikan dengan anak sehingga orang tua tidak perlu khawatir. Untuk anda yang tidak ingin mencoba arena out bond ini, Kopeng Treetop juga menyediakan Gasebo untuk sekedar duduk dan menikmati hutan pinus, sambil mengawasi anak-anak maupun keluarga yang bermain.

Informasi lebih lengkap tentang Kopeng Treetop bisa anda dapat melalui website www.kopengtreetop.com

Selamat berkunjung ke Salatiga dan menikmati tantangan bersama Kopeng Treetop. (Rp)

Previous Seni Budaya Bersemi
Next Kebudayaan indis di Salatiga

You might also like

Artikel 0 Comments

51 tahun Gugurnya Komodor Yos Sudarso – 15 Januari (1962 – 2013)

51 tahun sudah Yos Sudarso gugur dalam medan pertempuran di laut Aru, dia menyangkal takdir ‘manusia sebagai makhluk Cipataan Tuhan yang dari tanah akan kembali ke tanah’, karena hingga kini

Kuliner 0 Comments

Spesial Sambel Tumpang Koyor

“Spesial Sambel Tumpang Koyor, Rasane Mak Nyuss Tenan….”          Jalan-jalan kurang lengkap rasanya bila tidak mencoba kuliner khas. Sambel tumpang salah satu makanan khas kota Salatiga. Salah satu

Artikel 0 Comments

Idul Fitri di Tengah Gelombang Revolusi

TIGA pekan setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, Sukarno mendengar desas-desus keberadaan Tan Malaka di Jakarta. Sebagai pemimpin politik yang telah diangkat menjadi presiden, dia ingin sekali bertemu dengan tokoh pergerakan legendaris

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image