Sejarah Baru Drumblek Salatiga

 

 

Tengah (Warno) Pembina PDS.

Tengah (Warno) Pembina PDS.

Ditemui di waktu yang berbeda, Warno (Ono Safira) selaku pembina PDS berharap paguyuban ini juga dapat mengembangkan musikalitas setiap grup drumblek yang ada, dan mempersatukan seluruh grup drumblek di Kota Salatiga untuk menjadikan drumblek sebagai icon Kota Salatiga.

Ia juga mengatakan bahwa masih banyak hal yang perlu diupayakan untuk menjadikan drumblek sebagai ikon Kota, sehingga PDS juga perlu dukungan dari masyarakat Salatiga. Dari informasi yang di dapat, hingga selesainya acara deklarasi PDS, sudah 70 grup drumblek yang terdaftar sebagai anggota paguyuban.

Hal ini menunjukkan bahwa kesenian drumblek ini sangat berkembang dan diminati oleh warga di Kota Salatiga dan sekitarnya.

Acara yang diselenggarakan mulai pukul 08.30 hingga 17.30 WIB di lapangan brajan, Noborejo ini dimeriahkan oleh 25 grup drumblek dari Salatiga. Acara ini terbukti sangat menarik antusias masyarakat Salatiga, hal ini dapat dilihat dari membludaknya jumlah penonton yang ingin menyaksikan penampilan 25 grup drumblek tersebut. Bahkan banyak penonton yang memenuhi panggung karena keinginannya untuk menyaksikan acara ini.

deklarasi-drumblek-salatiga-4

Fenomena munculnya kesenian drumblek ini sangat menarik di Kota Salatiga, hal ini dapat menjadi destinasi wisata baru bagi kota Salatiga, karena setiap mendekati even-even lokal maupun nasional hampir di semua daerah di Salatiga melakukan latihan drumblek dengan membawakan berbagai macam lagu yang dapat dilihat oleh masyarakat secara umum.

Semoga pemerintah dapat melihat potensi ini dan warga Salatiga juga turut mendukung perkembangan kesenian yang ada di Kota Salatiga.(Dharma)

Foto : Dokumentasi PDS

 

Pages: 1 2

Previous Membongkar Konspirasi Perayaan 4 Abad VOC dan Peringatan Kolonial Sentiling (Bag 1)
Next Jual tanah kavling - Blotongan, Salatiga

You might also like

2012 0 Comments

Lomba Menggambar – Festival Mata Air 5

Lomba Menggambar Festival Mata Air (FMA) 5 Presented by Komunitas TUK (Tanam Untuk Kehidupan) Persyaratan Lomba Menggambar – Festival Mata Air 5 Karya dengan tema linkungan Media yang digunakan kertas

Berita 0 Comments

KotaSalatiga.com Bermula

Kalender tersingkap dilembar bulan Oktober 2012 tepatnya di hari keenam bulan itu, sebuah awal dari perjalanan panjang dari sebuah media yang baru terlahir. Ya, malam itu berkumpul beberapa anak muda

Seni dan Budaya 0 Comments

Kandhang Galeri – Museum karya Raprika Angga

Kandhang Galeri merupakan salah satu galeri yang ada di kota Salatiga. Galeri ini terletak di kampung Togaten Pasarsapi tepatnya di Jl. Suropati gang I/565 B Mangunsari, Salatiga. Awalnya ide untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image