Simulasi Penanganan Gangguan Dan Ancaman Dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga

 

Salatiga, Kepala Staf Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin.ST menyaksikan kegiatan Simulasi Penanganan Orang Asing (Penyusup) yang memasuki Ksatriaan Makodim yang dilaksanakan oleh Tim Jaga dan Provost Kodim 0714/Salatiga, Selasa 11 Juli 2017.

Dengan semakin tidak menentunya kondisi keamanan yang ada saat ini yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan bertujuan untuk membuat kepanikan dan rasa tidak aman serta nyaman, maka perlunya kembali peningkatan kewaspadaan di lingkungan kita.

Kodim 0714/Salatiga sebagai Satuan Teritorial melaksanakan kegiatan Simulasi Pengamanan dan Penanggulangan adanya penyusup atau orang asing yang akan berusaha untuk mengancam keamanan satuan dan personel.

 

Simulasi Kodim 0714/Salatiga

Simulasi Penanganan Gangguan Dan Ancaman – Kodim 0714/Salatiga

Kegiatan ini adalah bentuk antisipasi dari Kodim 0714/Salatiga, Simulasi ini di pimpin oleh Pasiops Kodim 0714/Salatiga Kapten Kav Sudarto, tahapan-tahapan kegiatan pengamanan dan penanganan bagi penyusup yang berusaha masuk baik pada siang hari maupun malam hari, disampaikan kepada anggota yang menyaksikan kegiatan ini, sehingga anggota tidak memiliki keraguan dalam mengatasi kondisi yang mengancam keamanan Satuan.

Mayor Inf Burhanuddin, ST mengatakan “Latihan Penanggulangan ini untuk mengembangkan pengamanan Satuan yang sudah ada, sebagai Satuan TNI kami harus selalu Waspada dan tidak boleh lengah, baik dalam situasi Kondusif apalagi situasi yang saat ini terjadi, anggota yang melaksanakan jaga apabila melaksanakan pengamanan dan penanganan orang asing yang berniat untuk mengancam keamanan Personil maupun satuan tidak akan ragu ragu dalam bertindak dan mereka melaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Jadi kami menegaskan kami akan menyambut baik siapapun yang datang ke Satuan dengan tujuan baik. Tetapi apabila orang tersebut akan berbuat dengan tujuan Teror maka kami tidak segan segan untuk mengambil tindakan tegas”.

 

Penulis

Serma Yudha – Penerangan Kodim 0714/Salatiga

Previous Posyandu Remaja Pondok Pesantren Pertama di Indonesia

You might also like

Berita 0 Comments

SMA Kr SATYA WACANA Salatiga Juara Baru “DBL” North Region, Central Java Series

Tim Putra SMA Kr SATYA WACANA juara DBL Central Java Series- North Region 2016 Setiap warga masyarakat Salatiga patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Tim putra SMA Kr SATYA

Artikel 0 Comments

Salatiga Berbenah

Jalan Kartini padat merayap belakangan ini. Maklum saja, badan jalan dipenuhi oleh material pasir, batu serta semen yang sengaja ditumpahkan hingga memakan separuh jalan sehingga terjadi penyempitan di sepanjang Jalan

Berita 0 Comments

Gunung Merbabu tujuan Hiking For Charity 2016

Hiking For Charity (HFC) adalah sebuah gerakan literasi yang dimotori oleh beberapa pemuda Indonesia. Gerakan ini berawal dari perenungan seorang pemuda bernama Nova Debi Wicaksono yang biasa dipanggil Ebi ketika

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image