SMA Kr SATYA WACANA Salatiga Juara Baru “DBL” North Region, Central Java Series

Tim basket SMA Satya Wacana Salatiga

Tim Putra SMA Kr SATYA WACANA juara DBL Central Java Series- North Region 2016 – Dok. Coach Aditya P.P

Tim Putra SMA Kr SATYA WACANA juara DBL Central Java Series- North Region 2016

Setiap warga masyarakat Salatiga patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Tim putra SMA Kr SATYA WACANA (SMA Lab) dengan menjadi juara dalam ajang kompetisi bola basket Developmental Basketball League (DBL) yang berlangsung pada tanggal 5-16 Agustus 2016 di Knight Stadium, Semarang.

DBL adalah salah satu kompetisi bola basket paling bergengsi untuk pelajar di Indonesia saat ini, even ini diselenggarakan di 25 kota dan 22 provinsi di seluruh Indonesia. Pada kompetisi DBL Central Java Series-North Region 2016 ini diikuti oleh 43 sekolah. SMA Kr SATYA WACANA adalah salah satu perwakilan kota Salatiga yang dapat menembus partai final 3 tahun berturut-turut hingga tahun ini.

Di bawah asuhan coach Aditya Permanha Putra, tim putra SMA Kr SATYA WACANA berhasil memberikan kejuatan-kejutan bagi penikmat DBL di region ini. Terbukti pada babak big eight atau babak perdelapan besar, tim asal Salatiga ini berhasil menumbangkan juara bertahan SMA Theresiana 1 Semarang dengan skor tipis 24-23.

Dengan ini, mereka berhasil memungut tiket ke babak fantastic four atau perempat final dan bertemu dengan SMA Taruna Nusantara (Tarnus) Magelang.

Dibalik kesuksesan tim putra SMA Kr SATYA WACANA ada perjalanan panjang yang ditempuh oleh SMA Kr SATYA WACANA dengan jalan berkelok dan melewati berbagai rintangan, salah satunya insiden yang dialami dua pemain terbaik mereka pada masa persiapan sebelum dihelatnya kompetisi DBL Central Java-North region 2016.  Hosea Daewangga adalah salah satu pemain yang mundur dari squad SMA Kr SATYA WACANA, Hosea mengalami cidera lutut yang pada akhirnya menahan dirinya untuk mengikuti kompetisi ini karena harus memulihkan diri dari cidera tersebut.

Setelah insiden tersebut yang dialami oleh Hosea, insiden kedua dialami Mc. Calee Ellya Yesyurun Hakeri Katuuk, salah satu pemain dari tim SMA Kr SATYA WACANA meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas yang terjadi 4 bulan sebelum kompetisi berlangsung. Insiden ini terjadi pada saat Mc Calee mengendarai motor untuk menuju ke sekolah. bahkan dari berita yang dikutip kotasalatiga.com dari DBL, dikatakan bahwa ketika Mc.Calee terbangun dari koma, dirinya masih sempat berfikir untuk kembali memperkuat tim asuhan Coach Aditya Permanha tersebut. Namun Tuhan memiliki rencana lain pada Calee, saat Calee dinyatakan meninggal pada tanggal 22 April di RS dr. Asmir, Salatiga. Sebelum insiden tersebut, Namun kegigihan Mc. Calee menurut coach Aditya Permana ternyata memberikan suntikan motivasi kepada tim untuk tetap fokus pada persiapan DBL 2016. Dengan latihan ketat dan kerja keras tim dan juga pelatih, tim putra ini lebih percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan mereka selama kompetisi DBL berlangsung untuk mewujudkan kemenangan demi kemenangan dalam setiap laga.

Mc Calee, Coach Aditya Permanha, Hosea- Dok. Coach Aditya

Mc Calee, Coach Aditya Permanha, Hosea (dari kiri ke kanan)- Dok. Coach Aditya

Pada tanggal 16 Agustus 2016 ketika masyarakat Indonesia sedang merayakan malam kemerdekaan, di waktu yang sama tim putra SMA Kr SATYA WACANA sedang berjuang untuk merebut kemenangan pada laga perempat final DBL di Knight Stadium melawan SMA Taruna Nusantara.

Tim putra SMA Kr Satya Wacana yang telah berlaga 9 musim di kompetisi DBL dan merasakan 2 kali atmosfer final, juga latihan ketat hingga menghasilkan skill yang mumpuni pastinya memberikan rasa percaya diri yang  lebih pada masing-masing pemain dalam laga ini.

Tim yang digawangi oleh Renaldi, Adhika, Steven, Nova, Raymond, Christo, Christian R, dan Denny ini dengan dukungan langsung yang diberikan oleh suporter baik dari SMA Kr. Satya Wacana sendiri maupun masyarakat Salatiga, pada akhirnya dukungan tersebut membantu tim dalam menorehkan sejarah baru dengan menjadi juara DBL Central Java Series- North Region 2016 dengan mengalahkan SMA Tarnus dengan skor 58-33 di akhir quarter.

Coach Aditya Permanha Putra

Coach Aditya Permanha Putra (kanan) – Swagsalatiga

Setelah memenangkan DBL Central Java Series-North Region 2016 ini, tim putra SMA Kr Satya Wacana harus memperebutkan singgasana selanjutnya untuk menjadi juara di DBL Central Java Series melawan juara South Region yaitu SMA Regina Pacis yang akan diselenggarakan di Sritex Arena, Solo pada hari sabtu, 20 Agustus 2016 mendatang.

Ditemui tim redaksi kotasalatiga.com, coach Aditya Krisnha Permana menyatakan bahwa kemenangan di north region bukanlah kemenangan untuk SMA Kr SATYA WACANA saja, tetapi kemenangan ini merupakan kemenangan bagi kota Salatiga.

Ia pun juga berpesan bahwa “kita tidak bisa memilih lahir di suatu tempat yang kita inginkan, dan memang Salatiga merupakan kota yang kecil, namun tekat, mimpi, dan prestasi yang besar harus dimiliki oleh Salatiga” begitulah sedikit pesan dari sang pelatih.

Dalam hal ini, untuk menghadapi partai final melawan jawara central java- south region 2016 di Sritex Arena, SMA Kr SATYA WACANA berharap dukungan dan doa dari segenap warga Salatiga untuk terus maju dan mengharumkan kota tercinta ke jenjang yang lebih tinggi.

Semoga tim ini dapat mengukir sejarah-sejarah baru selanjutnya dan semakin mengharumkan nama Salatiga di kancah nasional. (Dharma)

 

Previous Jusuf Ronodipuro : Inisiator Perekaman Suara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Next September Ceria

You might also like

Berita 0 Comments

Sinergi Pembangunan Pasar Tradisional-Modern

Semangat sinergi program pembangunan daerah bagi masyarakat kecil telah tertuang dalam UU 32/2004. Asas otonomi dan tugas pembantuan, diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, pelayanan, pemberdayaan, dan peran

Putra Salatiga Juara Wirausaha Ide Muda Jawa Tengah

Setelah berhasil menyisihkan para pesaing lainnya, Namuri Migotuwio berhasil masuk dalam 25 besar kontestan pada Senin 19 November 2012, sehari berselang, kembali Namuri membuktikan ketangguhan idenya dengan masuk 10 besar

Pendidikan 0 Comments

Pidato Anies Baswedan – Hari Pendidikan Nasional 2016

Di Hari Pendidikan Nasional yang selalu kita peringati setiap tahunnya pada tanggal 2 Mei ini diharapkan dapat mengingatkan kita kembali, sebagai manusia-manusia terdidik, kita diminta untuk memahami esensi dari keterdidikan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image