Tips Memilih OS untuk Tablet PC – 2

Melanjutkan dari artikel sebelumnya : Tips memilih OS untuk Tablet PC – 1

BlackBerry Tablet OS
Research in Motion (RIM) yang terkenal dengan BlackBerry-nya dari smartphone. Seperti Apple, RIM tidak memberikan lisensi sistem operasi untuk produsen hardware pihak ketiga. Pada 2011, RIM mengambil langkah pertama ke arena tablet dengan Playbook.
PlayBook adalah tablet format kecil dengan layar 7”.  Menggunakan “dual core prosesor”, dua kamera, dan Wi-Fi tetapi tidak ada dukungan built-in 3G. PlayBook menjalankan sistem operasi baru yang disebut BlackBerry Tablet OS, yang salah satu fitur utama adalah dukungan untuk multi-tasking (menjalankan lebih dari satu aplikasi pada waktu yang sama).
PlayBook ini dirancang untuk masuk ke dalam portofolio teknologi yang ada, yang mencakup perangkat BlackBerry lainnya, seperti jangkauan smartphone. Hal ini kompatibel dengan BlackBerry Enterprise Server, misalnya, perangkat lunak perusahaan yang memungkinkan pengguna BlackBerry untuk menyinkronkan email mereka, kontak dan kalender.

Blackberry Playbook

Blackberry Playbook

Salah satu fitur kunci dari BlackBerry PlayBook adalah kemampuannya untuk terhubung ke smartphone BlackBerry melalui aplikasi bernama BlackBerry Bridge. Koneksi dibuat melalui Bluetooth, dan setelah terhubung Anda dapat mengakses konten dari smartphone BlackBerry, seperti membalasa atau mengirim email pada layar yang lebih besar dari PlayBook. PlayBook juga dapat menggunakan smartphone BlackBerry untuk konektivitas 3G.
Berbagai aplikasi datang sebagai bagian dari sistem operasi. Termasuk pemutar musik, Bing Maps, PDF reader, dokumen dan browser web yang baik. Ada juga pasar aplikasi pada Playbook, tetapi berbeda dengan Android Market atau iOS app store.
Dalam kondisinya, PlayBook jauh lebih cocok untuk sektor korporat daripada konsumen.

Windows
Windows sudah tidak perlu diperkenalkan lagi. Ini adalah sistem operasi yang digunakan di sebagian besar komputer desktop dan laptop di seluruh dunia dan mungkin juga sistem operasi yang sedang anda gunakan sekarang. Windows mempunyai bagian yang sangat penting dalam sejarah tablet. Sejarah Microsoft membuat versi layar sentuh pada sistem operasi Windows di tahun 2002, yang dirilis dengan Windows XP Tablet Edition.
Hari ini, tablet Windows yang terjual sudah dalam jumlah yang signifikan, meskipun sistem operasi Google Android tersedia pada jangkauan yang lebih luas untuk tablet. Bagaimanapun, perlu dicatat bahwa pengguna tablet sebagian besar adalah profesional yang menggunakan perangkat mereka dalam lingkungan kerja.
Beberapa produsen tablet sudah mulai memproduksi tablet berbasis Windows 7. Acer Iconia Tab W500 menggabungkan Windows dengan Android. Fujitsu telah menambahkan overlay touch-screen ke Windows dengan Q550 Fujitsu.
Namun, Windows saat ini tidak melakukan pengembangan jauh untuk pasar tablet. Ikon kecil, drop-down menu, dan aplikasi yang diluncurkan dirancang untuk lebih digunakan dengan kursor dan mouse.
Microsoft memiliki dukungan besar untuk aplikasi pihak ketiga, selain itu dukungan untuk konektivitas mobile dalam bentuk Wi-Fi, Bluetooth dan 3G, memudahkan pengguna yang sudah terbiasa dengan sistem operasi dan bagaimana cara kerja Windows.

windows 8

windows 8

Microsoft berharap untuk mengatasi masalah pada sistem operasi mobile-nya dengan Windows 8, seperti yang Anda lihat pada smartphone Windows OS. Microsoft juga berencana untuk membuka pasar aplikasi sendiri, supaya dapat memberikan pilihan pada Anda untuk menambahkan aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat mobile mereka.
Mungkin anda belum tertarik dengan tablet berbasis Windows sekarang ini, tapi perlu diperhatikan bagaimana pengembangan Windows 8 sebagai salah satu sistem operasi tablet untuk masa depan. (FK)

Referensi : http://www.pcadvisor.co.uk/buying-advice/tablets/3317040/which-tablet-platform-is-best/

Previous Tips Memilih OS untuk Tablet PC - 1
Next Sinergi Pembangunan Pasar Tradisional-Modern

You might also like

Teknologi 1Comments

Tips Memilih OS untuk Tablet PC – 1

Hardware adalah salah satu faktor pertimbangan dalam memilih PC Tablet, faktor lainnya yang menentukan adalah Sistem Operasi atau Operating System (OS). Pada artikel sebelumnya sudah di bahas tentang memilih tablet

Teknologi 0 Comments

Tips : Fotografi dengan Kamera Handphone – 2

Melanjutkan dari artikel sebelumnya – http://kotasalatiga.com/tips-fotografi-dengan-kamera-handphone-1/ 6. Hindari Menggunakan Zoom Digital Mungkin memang menarik untuk memperbesar subjek Anda saat mengambil gambar (jika Anda memiliki fitur zoom pada kamera ponsel Anda),

Berita 0 Comments

Daftar Radio di Salatiga

PT. Radio Swara Zenith Angkasa | FM 97.2 MHz Jl. Osamaliki No. 29 Salatiga Telp. (0298) 321390, 326029   Radio RSPD Suara Salatiga | FM 106.6 MHz Jl. Pemuda No.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply


CAPTCHA ImageReload Image