Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Pantai Jogja Cocok untuk Wisata Keluarga

Selain Candi Borobudur, destinasi favorit liburan keluarga di Kota Gudeg adalah pantai. Menatap matahari terbenam, berenang, bermain pasir hingga menyelam bisa Anda lakukan di pantai Jogja bersama keluarga.

Salah satu yang pengalaman yang tak bisa Anda dapatkan di pantai selain daerah Jogja adalah naik delman di pesisir laut Jogja. Alat transportasi khas daerah Jogja ini biasanya disewakan untuk mengantar Anda dan keluarga mengelilingi area pantai dan area wisata lainnya.

Rekomendasi Wisata Keluarga di Pantai Jogja

Rekomendasi Pantai Jogja Cocok untuk Wisata Keluarga

Pantai Jogja yang terkenal adalah Parangtritis. Namun, masih banyak kok destinasi pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Jogja. Simak rekomendasinya, yuk!

1. Pantai Jogja Indrayanti

Unik, pantai ini diberi nama sesuai nama pemilik warung di sekitar pantai kekinian di Jogja, Bapak Indra dan Ibu Yanti. Di antara pantai lainnya di Jogja, di sini Anda dan keluarga bisa bermain wahana air jetski.

Pantai Indrayanti termasuk pantai Jogja berpasir putih yang berada di daerah Gunungkidul. Di sekitar pantai pun terdapat penginapan dan resor untuk menemani waktu beristirahat Anda bersama keluarga.

2. Panjat Tebing di Pantai Siung

Masih berada di daerah Gunungkidul, tepatnya di Dusun Wates, Anda dapat menemukan aktivitas lain untuk menikmati liburan bersama keluarga di destinasi pantai di Jogja, yaitu panjat tebing.

Cocok untuk Anda yang ingin memacu adrenalin atau menyalurkan hobi. Jika Anda ingin bersantai, bisa juga, kok. Selain menggelar tikar di area pantai, menyewa tenda untuk bermalam, Anda juga bisa menginap di hotel dekat pantai di Jogja supaya lebih aman dan nyaman.

3. Pantai Timang Lokasi Syuting Running Man

Jogjakarta pernah menjadi lokasi syuting Running Man, lho. Variety show asal Korea Selatan itu pernah menyambangi Pantai Timbang yang merupakan salah satu Pantai Jogja di daerah Gunungkidul. Tak salah, karena pantai Timbang ini seru!

Anda dan keluarga bisa menaiki kereta gantung atau gondola di pantai ini yang terbentang dari sisi pantai hingga mendarat di sebuah pulau yang berada di tengah laut bernama pulau Watu Panjang. Pantai Jogja satu ini pun dikenal dengan tangkapan lobster berukuran jumbo, jadi, jangan lewatkan menyantap kuliner laut ini bersama keluarga tercinta!

Itu dia tiga rekomendasi pantai Jogja untuk liburan berkesan Anda bersama keluarga. Jika Anda belum menentukan akomodasi di Jogja, kami rekomendasikan POP! Hotel Sangaji Yogyakarta.

POP! Hotel Sangaji Yogyakarta terletak di lokasi strategis, yakni di pusat kota, hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Malioboro atau Tugu Jogja. Cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sekaligus mengisi perut dengan kuliner khas Jogjakarta yang dijajakan di sekitar hotel, baik kuliner restoran maupun kaki lima.

Uniknya, di POP! Hotel Sangaji Yogyakarta hanya terdapat satu tipe kamar untuk memuat dua orang tamu. Namun, jangan khawatir, POP! Hotel Sangaji Yogyakarta selalu menyediakan extra bed untuk Anda dan keluarga.

Tersedia fasilitas internet wifi 24 jam dan layanan laundry and dry cleaning, cocok untuk Anda yang ingin staycation berhari-hari bersama keluarga. Selain itu, POP! Hotel sangaji Yogyakarta pun menyediakan aula pertemuan untuk rapat kantor, dilengkapi dengan flipchart, catatan pertemuan, proyektor dan fasilitas pendukung lainnya untuk pertemuan kantor.

Tunggu apalagi? Kemasi pakaian Anda dan nikmati waktu liburan bersama keluarga di pantai Jogja. Ciptakan momen kenangan yang berkesan bersama keluarga tercinta!