Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Kota Salatiga yang Menyajikan Kuliner Lezat

KotaSalatiga.com - Berwisata pasti tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kulinernya. Saat Anda berkunjung ke Salatiga dan menikmati berbagai tempat wisata Kota Salatiga yang menyenangkan, jangan lupa untuk mampir mencicipi lezatnya kuliner khas Salatiga. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner disana yang bisa dicoba.

Tempat Wisata Kota Salatiga yang Terkenal dengan Kelezatan Kulinernya


1. Warung Lawuh Ndeso


Warung Lawuh Ndeso

Jika Anda tertarik mencicipi berbagai hidangan makanan khas Jawa Tengah, Warung Lawuh Ndeso bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya konsepnya yang unik karena menggunakan furniture bertemakan tradisional saja, namun warung ini juga menyajikan berbagai macam menu prasmanan yang terkenal di Jawa Tengah.

Dengan konsep prasmanan, Anda bisa mengambil sendiri lauk dan nasi yang ada disesuaikan dengan kebutuhan sera porsi makan Anda. Dengan begitu Anda bisa memilih lauk apa saja yang ingin dicicipi disana.

Berlokasi di Jalan Langen Rejo nomor 6, warung ini lokasinya masuk ke dalam gang sehingga wisatawan baru yang belum terlalu mengerti seluk beluk daerah di Salatiga mungkin butuh waktu untuk menemukannya.

2. Sate Sapi Suruh


Sate Sapi Suruh

Sate Sapi Suruh merupakan menu khas Salatiga yang banyak diburu wisatawan. Sate Sapi Suruh yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ruko Mimosa ini bisa dibilang salah satu destinasi wisata kuliner yang paling diminati.

Disini tidak hanya tersedia menu sate sapi saja, namun ada juga sate ayam dan bakso sapi. Meskipun demikian tetap saja sate sapi menjadi primadona karena keunikan rasanya. Yang menarik dari sate sapi suruh adalah bumbu sate yang digunakan. 

Tidak seperti sate kambing, sate sapi disini menggunakan bumbu kacang layaknya sate ayam namun dengan tambahan rempah seperti kencur dan kunir. Bumbu rempah menjadi rasa sambal lebih nikmat dan pekat, cocok dinikmati di segala cuaca.

3. Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi


Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi

Dinamakan Blontongan karena warung makan ini berlokasi di Jalan Fatmawati nomor 98, Blotongan Salatiga. Seperti namanya, warung ini merupakan warung milik Pak Masyhudi yang menyediakan berbagai macam menu berbahan dasar daging kambing seperti sate dan tongseng.

Uniknya, jika sate kambing biasanya disajikan di atas piring, disini Anda bisa menikmati sate kambing lezat yang tersaji di atas hotplate. Penggunaan hotplate akan membuat sate kambing tetap hangat dan panas sehingga Anda bisa menikmati kenikmatannya secara maksimal.

4. Ronde Sekoteng Jago


Ronde Sekoteng Jago

Jika Anda mampir ke warung Sate Sapi Suruh, jangan lupa singgah sejenak ke warung Ronde Sekoteng Jago yang letaknya tidak jauh darisana. Warung ronde ini merupakan warung yang paling ramai disana karena pembelinya bahkan sampai diberikan nomor antrian.

Meskipun buka mulai pukul dua siang, warung ini tetap ramai dan tidak sepi pengunjung terutama di sore hari. Disini Anda tidak hanya bisa menikmati wedang ronde sekoteng yang hangatnya menyentuh kerongkongan, namun ada juga menu es ronde yang unik dan bisa dicoba.

Menikmati Kuliner di Salatiga

Meskipun beberapa kuliner di Salatiga tersebut bisa Anda temukan di daerah lain bahkan mungkin di tempat tinggal Anda, namun Anda bisa mencobanya untuk merasakan perbedaan citarasa yang membuat kuliner tersebut dikenal dan diminati karena rasa masakan khas Salatiga bisa saja berbeda walaupun nama dan jenisnya sama.

Masih banyak tempat kuliner lain yang bisa disinggahi ketika Anda sedang berkunjung ke tempat wisata kota Salatiga, jadi jangan lewatkan mencicipi kelezatan kulinernya saat sedang menghabiskan waktu disana.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Kota Salatiga yang Menyajikan Kuliner Lezat"