Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Panel Lantai untuk Rumah Anda

Tahukah Anda untuk membuat bangunan bertingkat tidak harus memakan waktu lama dengan membuat beton cor terlebih dahulu. Saat ini tersedia panel lantai untuk rumah Anda dengan berbagai macam keunggulan.

Panel lantai adalah beton ringan yang diproduksi menjadi lembaran panel. Sehingga saat memasang panel cukup dengan menyusun lembaran satu per satu.

Pada umumnya panel lantai terbuat dari pasir yang dicampur semen, gypsum, bahan daur ulang dan pasta alumunimun. Dimana menghasilkan kualitas produk terbaik untuk digunakan sebagai panel lantai.

Keunggulan Panel Lantai untuk Rumah Bertingkat

Keunggulan Panel Lantai untuk Rumah Bertingkat

Panel lantai mungkin masih terdengar asing, tetapi dapat Anda pertimbangkan saat membuat rumah atau bangunan bertingkat. Dimana panel lantai memiliki keunggulan dari proses pengerjaan lebih cepat dan harga panel lantai yang ekonomis.

Selain itu, terdapat keunggulan lain yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakannya. Berikut ini ragam keunggulan panel lantai yang perlu diketahui.

1. Menghemat Biaya Konstruksi

Biaya konstruksi menjadi hal krusial yang harus dipertimbangkan dengan baik. Dimana tidak begitu memakan banyak biaya, namun memiliki hasil terbaik untuk bangunan yang kokoh dan kuat.

Jika ada pepatah yang menyatakan ada harga ada kualitas tentu saja benar. Akan tetapi ada beberapa hal juga yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat bangunan bertingkat dengan biaya yang lebih ekonomis dengan hasil maksimal.

Solusi terbaik yaitu dengan menggunakan panel lantai karena mampu mengurangi biaya konstruksi hingga 50% dibandingkan menggunakan beton cor atau bata konvensional. Walau harga panel lantai lebih hemat, kekuatan bangunan tetap terjamin.

2. Tahan Gempa

Secara biaya memang lebih ekonomis, namun perlu Anda ketahui jika menggunakan panel lantai akan membuat rumah tahan terhadap gempa. Hal ini karena material panel lantai lebih ringan dari beton cor maupun bata ringan.

Sehingga, jika ada guncangan karena gempa penopang bawah tidak menanggung beban berat dari panel lantai. Dengan begitu kekuatan penopang akan tetap terjaga dengan baik.

3. Waktu Pengerjaan yang Lebih Cepat

Produksi panel lantai dibuat secara terpisah dan dapat dibeli secara massal. Karena, produk sudah tersedia dalam pengerjaan konstruksi cukup dengan memasangnya satu per satu, tanpa harus membuat beton cor terlebih dahulu.

Itulah mengapa proses pengerjaan panel lantai akan lebih cepat dan efisien. Bahkan dapat menghemat lebih banyak waktu dibandingkan membuat beton cor manual yang tentunya memakan waktu hingga berhari-hari lamanya.

4. Dapat Mencegah Jamur di Lantai

Struktur pada panel lantai akan lebih berpori. Fungsi dari pori tersebut mampu mencegah timbulnya jamur di lantai karena dapat menjaga kelembapan lantai dengan baik.

5. Membuat Ruangan Lebih Sejuk

Selain dapat mencegah munculnya jamur, ternyata bahan komposit pada panel lantai mampu meredam panas dengan lebih efektif. Dengan begitu ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman walau terik mentari di luar sangat tinggi.

6. Pemasangan Keramik yang Mudah

Pastinya penasaran juga bukan dengan pemasangan keramik di panel lantai? Tenang saja, karena saat pemasangan keramik cukup letakan di atas panel lantai. Dengan begitu proses pengerjaan pun menjadi lebih cepat.

7. Ramah Terhadap Lingkungan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu material pembuatan panel lantai menggunakan bahan daur ulang. Itu artinya Anda ikut andil dalam menjaga pelestarian lingkungan. Karena panel lantai mampu mengurangi limbah hingga 30%.

Dari keunggulan panel lantai di atas kini Anda dapat membangun hunian nyaman dengan konstruksi bangunan tetap kokoh walau terkena guncangan gempa. Anda juga berkontribusi langsung dalam melindungi bumi dari limbah lingkungan yang sulit terurai.

Untuk mendapatkan panel lantai berkualitas bisa cek di https://hargapanellantai.com. Selain jual panel lantai, tersedia juga jasa pemasangan oleh aplikator profesional dan berpengalaman yang sudah menjalankan pelatihan resmi.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir membeli panel lantai di sini, karena barang yang dijual 100% asli. Dari segi harga jual panel lantai pun merupakan harga terbaik yang kompetitif. Tersedia juga layanan konsultasi teknis gratis dan survey ke lapangan.

Yuk, miliki hunian dengan merasakan langsung keunggulan panel lantai untuk rumah terbaik Anda.