Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Topik Trending di Twitter yang Viral

Saat ini, ada banyak orang yang mendapatkan informasi terkini hanya cukup dengan melihat topik trending di Twitter saja.

Ditambah, dalam beberapa tahun terakhir twitter viral sebagai platform media sosial yang memberikan dampak besar bagi banyak individu atau organisasi.

Saat sebuat topik Twitter trending, maka secara otomatis jutaan orang di seluruh dunia dapat melihat dan berpartisipasi dalam percakapan tersebut.

Jadi tidak heran jika peluang seperti viral di Twitter menjadi primadona tidak hanya untuk individu namun juga brand supaya bisa dikenal masyarakat lebih luas.

3 Cara Mudah untuk Trending Di Twitter

Cara Mudah untuk Trending Di Twitter

Bagi sebuah bisnis atau brand, trending topik Twitter dapat menjadi channel baru untuk meningkatkan brand awareness kepada lebih banyak orang.

Jadi akan semakin banyak orang yang penasaran akan brand Anda dan harapannya dapat melakukan pembelian.

Namun sayangnya, ada beberapa cara yang perlu Anda pahami agar strategi viral Twitter bisa berjalan dengan baik, diantaranya adalah:

1. Buatlah Konten yang Menarik

“Attractive” adalah kunci untuk membuat konten Anda diminati oleh banyak orang di Twitter. Kebanyakan postingan Twitter viral menyajikan informasi atau sudut pandang yang baru.

Cara ini juga bisa dilakukan dengan membagikan konten yang menghibur dan menginspirasi.

Agar lebih menarik banyak pengguna lagi, Anda juga bisa menyertakan video pendek, gambar, atau teks yang penuh rasa emosional.

Konten seperti ini sering kali mendapatkan perhatian lebih dari pengguna Twitter. Pastikan untuk menyertakan elemen visual yang menarik dan menggugah agar konten Anda mudah dibagikan dan disukai. FlexClip adalah alat yang bagus untuk membuat konten yang menarik dengan cepat dan mudah.

2. Gunakan Hashtags yang Relevan

Trending hashtag merupakan elemen yang dapat memudahkan pengguna untuk mencari konten sesuai dengan kehendaknya di dalam Twitter.

Pastikan untuk menggunakan hashtag yang relevan dan spesifik dengan topik yang ingin Anda angkat.

Lakukan riset untuk menemukan hashtag yang paling banyak digunakan oleh pengguna Twitter dalam percakapan yang berkaitan dengan topik Anda.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan hashtag populer yang sedang tren tapi tetap sesuai dengan konten Anda untuk mendapatkan lebih banyak eksposur tanpa mengganggu pengguna lain.

Sebab banyak pengguna yang berjualan dengan memanfaatkan hashtags viral asal hanya untuk mengejar eksposur yang lebih banyak semata.

3. Pandai Memanfaatkan Momen

Para social media spesialis yang melakukan analisis trending Twitter tentu akan sangat setuju jika eksposur akan semakin meningkat saat membuat postingan berhasil memanfaatkan momen dengan baik.

Oleh karena itu, penting sebelum membuat postingan Twitter viral untuk mengamati pola dan tren aktivitas pengguna, sekaligus isu yang sedang hangat di luar sana.

Dengan cara inilah Anda dapat menentukan kapan audiens paling aktif dan berpotensi lebih banyak terlibat.
Rajakomen.com, Solusi Tepat untuk Bantu Kebutuhan Bisnis Anda

Sayangnya, untuk membuat postingan Twitter trending untuk kebutuhan bisnis supaya lebih efektif dibutuhkan bantuan vendor yang berpengalaman, salah satunya adalah Rajakomen.com.

Apalagi jika Anda ingin membuat seolah postingan tersebut organik, padahal masih bagian dari strategi. Pada tahap ini, Anda membutuhkan banyak buzzer untuk membantu menaikkan trending tersebut sesuai kebutuhan.

Mencari buzzer seperti ini jelas melelahkan. Tapi jangan khawatir, sebab Rajakomen.com hadir dengan jaringan mikro influencer yang sangat besar. Jadi lebih optimal untuk membantu postingan Anda trending di Twitter.

Oleh karena itu tunggu apalagi? Kembangkan bisnis Anda dengan penuh strategi bersama Rajakomen.com!