Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Drini, Wisata Pasir Putih di Gunung Kidul

Musim panas, paling cocok main ke pantai! Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, khususnya daerah Gunung Kidul dan sekitarnya, maka wajib banget nih, Anda mampir ke Pantai Drini.

Disebut-sebut sebagai Pantai Gunung Kidul, karena lokasinya terletak di Desa Banjarejo, Kec. Tanjung Sari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda membutuhkan waktu 3 jam perjalanan untuk sampai ke pantai ini.

Namun, tidak ada yang sia-sia karena pantai pasir putih ini memang sangat layak menjadi destinasi liburan pantai favorit Anda. Apa saja sih, pesonanya? Yuk, kita simak!

Pantai Drini, Rekomendasi Tepat Mengisi Musim Panas Anda

Pantai Drini, Wisata Pasir Putih di Gunung Kidul

Masih dalam satu garis jajaran pantai Gunung Kidul yang disebut sebagai Baron Kukup Krakal, pesona pantai ini tidak kalah dibanding pantai lainnya yang berada di sana. Di bawah ini, Kami merangkum deretan pesona pantai Drini yang wajib Anda simak demi menambahkan pantai ini ke dalam itinerary Anda.

1. Pemandangan Menakjubkan dari Bukit Karang Pantai Drini

Untuk menikmati pemandangan dari ketinggian, tidak perlu naik ke puncak mercusuar. Di pantai ini, Anda bisa mendaki ke atas bukit karang demi pemandangan menakjubkan di atas sana. Apalagi ini merupakan sebuah pantai tersembunyi yang masih jernih dan asri.

Pantai di Yogyakarta ini memang dikenal sebagai habitat asli tanaman Drini yang mulai langka. Tanaman sejenis bonsai ini membingkai pantai seperti lukisan pemandangan yang indah apalagi dengan hamparan pasir putih yang bersih.

2. Menikmati Alam dengan Kano dan Snorkeling

Jika air surut, Anda bisa melangkah lebih jauh ke arah laut demi melihat ragam biota laut yang terperangkap di sela-sela batu karang. Selain itu, Anda pun bisa ‘menikmati’ alam dengan menyusuri laut menggunakan kano atau snorkeling untuk melihat dari dekat keindahan pantai Drini.

3. Camping bersama Keluarga Tercinta

Ketika cuaca sedang bersahabat dan air laut sedang surut, Anda dan keluarga bisa mendirikan tenda di Puncak Kosakora yang masih satu wilayah dengan pantai Drini. Bukit di tepi pantai ini memiliki spot-spot pemandangan luar biasa untuk dinikmati bersama keluarga.

Pantai ini memang merupakan pantai keluarga yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu musim panas Anda bersama orang-orang tercinta. Dirikan tenda dan bernyanyilah dengan hangat bersama keluarga tercinta.

4. Menyantap Kuliner Seafood di Gazebo

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menikmati suasana pantai indah di Indonesia ini adalah dengan mencoba kuliner laut yang segar hasil tangkapan para nelayan.

Di pantai Drini, tersedia gazebo-gazebo asri beratap ilalang yang bisa Anda sewa saat tengah berkumpul dengan keluarga, menyantap aneka hidangan laut yang menggugah selera.

Itu dia beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan di pantai Drini. Tunggu apalagi, segera rencanakan waktu berkunjung Anda!