Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Spesial di Warung Sederhana

Tahukan Anda sebuah kota kecil yang terdapat di antara perlintasan JOGLO SEMAR(Jogja, Solo, dan Semarang)?

Salatiga, sebuah kota yang saat ini sedang mengalami pembangunan, salah satu contohnya pembangunan jalan lingkar Salatiga. Jika anda melewati jalan lingkar Salatiga, khususnya jalan lingkar barat Anda akan menemui objek pemandangan persawahan dan deretan bukit yang indah di sepanjang jalan.

Terdapat pula warung-warung sederhana yang menjajakan berbagai macam makanan. Jika Anda kesana sempatkan untuk sekedar beristirahat sembari mencicipi makanan dan menikmati pemandangan perbukitan yang indah. Dari sekian warung yang ada, salah satunya Kedai Bayu. Kedai Bayu ini berdiri sekitar 5 bulan lalu. Kedai ini buka dari pukul 06.00 dan uniknya kedai ini tutup setelah sepi pengunjung.

Makanan Spesial di Warung Sederhana

Walaupun dari depan terlihat sederhana tetapi setelah masuk kedai ini kita akan menemui hal – hal yang menarik dan terlihat spesial, di bagian belakang kedai kita akan disuguhi pemandangan deretan bukit yang barjajar ditambah dengan suasana persawahan yang membuat semakin betah untuk berbincang dan bersenda gurau bersama teman ataupun keluarga.

Uniknya, walaupun kedai ini terlihat sederhana, tetapi terdapat fasilitas tv chanel yang dapat kita nikmati di dalam warung.

Kedai Bayu memiliki tiga minuman spesial yaitu, bandrek, jus pinang, dan teh telur. Menu makanan yang ada sekarang adalah mie singapore, mie tek – tek, mie rebus, mie goreng, dll. Yang spesial dari warung ini adalah sang pemilik menggunakan bumbu lokal yang diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa masakan yang khas dan membedakan dengan rasa masakan warung lainnya. 

Untuk masalah harga juga sangat terjangkau, harga minuman kurang lebih sama dengan warung lain tetapi untuk minuman spesial kedai ini berkisar antara Rp. 5000,00 sampai Rp 6.000,00. Untuk makanan juga tidak mahal, kedai ini hanya mematok harga maksimal Rp 8.000,00.

Di sore hari kita bisa menikmati pemandangan sun set diantara pemandangan perbukitan yang indah , dengan mencicipi makanan lezat yang di hidangkan di Kedai Bayu sembari “nongkrong” bersama teman – teman atau berkumpul dengan keluarga. Selamat berkunjung ke kota Salatiga, sebuah kota kecil dengan penuh kespesialannya.