Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga

KotaSalatiga.com - Bila Anda sedang cari tempat rekreasi di wilayah salatiga tidak ada salahnya mengunjungi ke pacuan kuda arrow head Salatiga. Anda dapat merasakan naik kuda di tengah-tengah jejeran Gunung Merbabu-Merapi memberikan kesan yang tak terlupakan. 

Pagi hari ini, kami beserta rombongan berangkat ke arah Arrowhead Indonesia yang disebut salah satu pacuan kuda di Kota Salatiga.

Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga

Kami meluncur ke arah Dusun Tegalwaton yang jaraknya seputar 15 menit dari pusat perkotaan Salatiga. Pagi itu, beberapa ekor kuda sudah disiapkan untuk mengikuti kami nikmati cerahnya udara. 

Kehadiran kami disambut beberapa ekor kuda yang ‘benar-benar kuda", tingginya nyaris 2,5 mtr. dan itu membuat kami kagum menyaksikan kuda-kuda yang harga beberapa ratus sampai milayaran rupiah, harga fenomenal untuk kuda-kuda tersebut.


Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga

Tidak berlalu lama kami kenakan peralatan naik kuda, sepasang sepatu dan helm spesial, minimum itu peralatan yang dikenai untuk menunggang kuda. Step by step kami dibantu oleh guide dengan pelatih kuda, hingga kami bisa rasakan tali kekang secara halus saat arahkan sang kuda kekanan kiri dan bekerja maju, bahkan juga yang lucu sang kuda ditujukan untuk "atret" mundur ke belakang seperti mobil.


Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga

Setelah lelah menaik turunkan pantat mengikut irama kuda lari, kami mengakhiri kunjungan kami dengan sedikit percakapan singkat dengan seorang pelatih kuda professional yang bertanggungjawab atas semua kuda-kuda. 

Selaku seorang olahragawan nasional, beliau banyak menceritakan bagaimana kuda menjadi satu therapy autis dan therapy emosional yang prospektif. Belajar kuda bermakna belajar kehalusan begitu akhir pembicaraan kami selesaikan. Ketarik? Silahkan kunjungi Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga.

Posting Komentar untuk "Pacuan Kuda Arrow Head Kota Salatiga"