Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Layanan Kredit Online untuk Kemudahan Transaksi

Pada era digital yang super mudah ini, banyak alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi, khususnya untuk tim cashless. Salah satu alternatif mudah bertransaksi adalah dengan aplikasi kredit online atau paylater.

Menurut survei RISED, terdapat peningkatan terhadap intensitas penggunaan paylater oleh masyarakat sebelum dan selama pandemi sepanjang tahun 2020. Sebanyak 22,52% masyarakat menjadi lebih sering menggunakan layanan paylater.

Saat ini, telah banyak pilihan aplikasi kredit online yang tersedia di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Traveloka PayLater, OVO PayLater, dan Shopee PayLater.

3 Rekomendasi Layanan Kredit Online untuk Kemudahan Transaksi

Yuk, telusuri lebih dalam tentang tiga aplikasi penyedia jasa kredit online ini!

1. Traveloka PayLater

Traveloka merupakan salah satu perusahaan unicorn jasa penyedia layanan pemesanan akomodasi perjalanan seperti pesawat, hotel, dan lain-lain.

Anda ingin bepergian atau liburan, namun belum memiliki dana yang memadai? Tenang, Traveloka telah menyediakan layanan kredit online baru yaitu Traveloka PayLater.

Dengan Traveloka PayLater, Anda bisa memesan akomodasi yang Anda inginkan dengan pembayaran secara cicilan, bahkan tanpa kartu kredit.

Syarat dan Cara Registrasi Traveloka Paylater

Syarat utama penggunaan fitur ini adalah memiliki akun Traveloka, menyediakan KTP Indonesia, dan berusia sekurang-kurangnya 21 tahun hingga 70 tahun.

Untuk registrasi, buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda. Lalu, pilih TravelokaPay dan klik PayLater. Setelah itu, unggah berkas-berkas yang diminta.

Dalam jangka waktu 1-2 hari, akun Anda akan diverifikasi oleh pihak Traveloka.

Bunga Traveloka Paylater

Traveloka PayLater menyediakan bunga sebesar 2.14% - 4.78% setiap bulan selama 12 bulan/1 tahun. Durasi cicilan berkisar antara 1 bulan hingga 12 bulan.

Traveloka PayLater juga berkolaborasi dengan Bank BRI untuk menyediakan fitur Traveloka PayLater Card.

Namun, kartu ini hanya bisa dimiliki oleh pengguna yang terpilih.

2. OVO PayLater

OVO PayLater merupakan alternatif lain untuk Anda yang ingin berbelanja di Tokopedia dan gerai-gerai yang berkerja sama dengan OVO dengan cara mencicil.

Syarat dan Cara Registrasi OVO PayLater

Syarat utama untuk menggunakan fitur ini adalah memiliki akun OVO minimal berumur 6 bulan. Sayangnya, fitur ini baru dapat digunakan oleh pengguna domisili Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.

Cara registrasinya pun cukup mudah. Anda cukup buka aplikasi OVO dan upgrade akun Anda ke OVO Premier. Setelah itu, unggah berkas-berkas sesuai yang tertera dan tunggu verifikasi akun Anda.

Limit dan Jangka Waktu Cicilan OVO PayLater

Ada beberapa pilihan jangka waktu cicilan OVO PayLater, yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

OVO PayLater menyediakan limit cicilan hingga Rp1.000.000,00.

3. Shopee PayLater

Serupa dengan kompetitornya, Shopee menyediakan fitur PayLater untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi cicilan di platform Shopee.

Sesuai dengan slogannya, “Belanja Sekarang, Bayar Bulan Depan”, Anda dapat melakukan pembelian produk apapun di platform Shopee tanpa bingung untuk membayar lunas.

Selain itu, PayLater juga merupakan fitur tanpa kartu kredit, sehingga cicilan bisa Anda lakukan via aplikasi Shopee saja.

Syarat dan Cara Registrasi Shopee PayLater

Pastikan Anda telah memiliki akun di aplikasi Shopee di ponsel. Setelah itu, klik Shopee PayLater dan pilih Aktifkan Sekarang.

Anda tinggal mengikuti alur yang disediakan oleh Shopee. Tunggu hingga 1 x 24 jam proses verifikasi dan Shopee PayLater bisa Anda gunakan segera.

Limit dan Jangka Waktu Cicilan Shopee PayLater

Limit yang tersedia dapat mencapai hingga Rp15.000.000,00, lho.

Anda bisa memilih jangka waktu cicilan mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hinga 12 bulan.

Traveloka PayLater, Layanan Kredit Online Praktis dan Penuh Kemudahan

Setelah membaca review di atas, tentu jelas, dong, mana layanan yang paling praktis dengan penawaran beragam dan menguntungkan?

Nah, jika Anda menginginkan fitur kredit online yang memudahkan, khususnya untuk keperluan perjalanan dan akomodasinya, tak perlu ragu.

Tunggu apa lagi, gunakan PayLater sekarang juga. Beli sekarang, bayar belakangan!

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Layanan Kredit Online untuk Kemudahan Transaksi"