Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Fitur Menarik, 6 Printer Multifungsi Ini Cocok Buat Usaha

Di era milenial ini teknologi sudah semakin berkembang dan canggih. Contohnya saja printer yang dulu hanya bisa untuk mencetak dokumen hitam putih dan sekarang produk elektronik satu ini bisa melakukan lebih dari itu. Sekarang ini printer memiliki banyak fungsi, mulai dari mencetak dokumen, gambar, fotocopy, scanning sampai mengirimkan fax, hebat bukan.

Punya Fitur Menarik, 6 Printer Multifungsi Ini Cocok Buat Usaha

Bahkan kini tak hanya perkantoran saja, rumahan pun juga membutuhkan printer untuk pelajar. Jika kamu membutuhkan printer, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Nah, supaya kamu enggak salah beli, kami akan memberikan daftar printer terbaik dibawah ini, check this out!

1. HP Laserjet M15w

HP Laserjet M15w

Baik untuk bisnis kecil maupun perkantoran, printer seri M15w buatan HP ini cocok banget digunakan. HP Laserjet M15w menjadi printer terbaik yang mampu memberikan hasil cetakan berkualitas tinggi, hemat biaya, dan juga cepat.

Dengan resolusi cetak 600 x 600 dpi, printer ini mampu mencetak sebanyak 31/33 wpm ( 33 lembar per menitnya). Hadir dengan fitur auto duplex, HP Laserjet M15w bisa secara bersamaan mencetak pada kedua sisi kertas. Dilengkapi layar sentuh berupa LCD, HP Laser Jet M15w mampu menampung kertas sebanyak 250 lembar.

2. Epson L3110

Epson L3110

Menggunakan metode cetak sama dengan Epson L565, seri L3110 dibanderol harga yang lebih murah. Selain itu, Epson L3110 mampu mencetak lebih banyak dan tinta yang digunakan pun lebih efisien. 

Dengan kecepatan cetak 7 lembar per menit, Epson L3110 mampu mencetak dokumen berwarna sebanyak 7500 lembar dan 4500 lembar dokumen hitam putih. Berkat teknologi Ink Jet yang digunakannya, hasil cetakan dari printer Epson L3110 lebih tajam dan tentu hemat tinta. Kamu bisa menggunakan printer ini pada sistem operasi Windows, Windows Server, dan juga Mac.

3. Fuji Xerox CM115W

Fuji Xerox CM115W

Printer multifungsi terbaik selanjutnya hadir dari Fuji. Salah satu produsen alat elektronik ini memiliki printer multifungsi yang cocok untuk perkantoran maupun personal. Hadir dengan fitur kombinasi antara S-LED dan EA-ECO, hasil cetakan dari printer buatan Fuji ini berkualitas tajam dan juga glossy. 

Tak sampai situ, Fuji Xerox CM115W juga menghadirkan fitur yang bisa mengkoreksi gambar sebelum dicetak lewat proses digital. Sedangkan, untuk kecepatan cetaknya mencapai 10 ppm pada dokumen berwarna 12 ppm untuk dokumen hitam putih.

4. Canon Pixma MP287

Canon Pixma MP287

Tak hanya multifungsi, Canon Pixma MP 287 juga merupakan printer pintar dengan menggunakan sistem kerja tinta hybrid. Dengan hasil cetakan yang lebih tajam, pengguna akan lebih mudah untuk mencetak sebuah halaman web melalui aplikasi Single fit to page berkat fitur Gray to blacknya.

Mampu menghasilkan cetakan dengan resolusi hingga 4800 x 1200 dpi, printer ini menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan scan, fotocopy, mencetak foto maupun tugas.

5. Brother HL L8360CDW

Brother HL L8360CDW

Tak hanya memiliki mesin jahit yang berkualitas, Brother juga menghadirkan printer multifungsi yang mampu diandalkan. Salah satu printer Brother seri HL L8360CDW ini memiliki kemampuan cetak dokumen hitam putih sebanyak 3000 lembar, serta sebanyak 1800 lembar untuk dokumen berwarna Cyan, Magenta, dan juga Yellow Menariknya lagi, printer ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas, mulai dari USB, WiFi, hingga NFC lho!

Baca Juga : Daftar Paket Internet Murah di Indonesia

6. Samsung Xpress SL-M2885FW

Samsung Xpress SL-M2885FW

Samsung Xpress SL-M2885FW cocok buat kamu yang menginginkan sebuah printer all in one. Pada dasarnya printer buatan Samsung ini bisa untuk mencetak, memindai, dan juga mengirim fax. 

Dengan resolusi gambar 4800 x 600 dpi, printer laser buatan Samsung ini memiliki kecepatan cetak gambar sampai 25 ppm. Selain multifungsi, mereka juga memberikan fitur NFC. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk mengkoneksikan smartphone. Hematnya lagi, tinta yang dibutuhkan printer ini sangat sedikit.

Bagaimana, sudahkan kamu menemukan printer yang sesuai dengan kebutuhan kamu di daftar ini?