Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari Hunian di Cileunyi, Bandung

Kota Bandung disebut juga Paris Van Java, karena keindahannya yang seperti kota Paris yang ada di negara Perancis. Romantis. Keindahan kota Bandung membuat banyak orang berkunjung ke sana. Baik sekadar untuk jalan-jalan, maupun mencari tempat tinggal.

Memutuskan untuk tinggal di Bandung memang bisa menjadi pilihan yang tepat, mengingat banyak perumahan di kota Bandung yang menyajikan kenyamanan tersendiri. Salah satunya adalah kawasan Cileunyi, Bandung yang ramah, asri dan sejuk.

Mengenal Kawasan Cileunyi Bandung

Mengenal Kawasan Cileunyi Bandung

Kawasan Cileunyi adalah nama kecamatan yang ada di kota Bandung. Letaknya 21 kilometer di sebelah timur Bandung atau berjarak 33 kilometer dari ibu kota Bandung, Soreang. Cileunyi juga termasuk perbatasan dari kabupaten Bandung dengan kabupate Sumedang melewati jalan tol Purbaleunyi.

Letak Cileunyi memang ada di pinggiran kota Bandung. Namun kenyamanan tempat tinggal ada di sana. Banyak perrumahan yang dibangun dengan beragam fasilitas yang lengkap. Bagi Anda yang ingin mencari hunian di kawasan Cileunyi, tak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa tips agar nyaman dan aman.

Tips Mencari Hunian di Cileunyi

Kawasan Cileunyi terkenal sebagai kawasan yang sejuk dan asri. Memiliki hunian di Cileunyi pastilah menyenangkan. Kalau masih bingung, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

1. Lokasi strategis

Hal pertama yang harus dilihat saat mencari tempat tinggal adalah lokasinya. Carilah yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum.

Seperti sekolah, rumah sakit, jalan raya, pasar, stasiun, dan lain-lain. Lokasi strategis seperti ini memudahkan mobilisasi, sehingga tidak memakan banyak waktu di jalan ketika bepergian.

2. Desain Sederhana dan Modern

Desain rumah yang sederhana namun modern, bisa dijadikan pilihan saat memilih hunian. Carilah perumahan yang desain rumahnya sederhana, namun tetap terlihat modern dan mengikuti perkembangan zaman.

Bagaimanapun juga, rumah ada istana bagi pemiliknya. Maka mencari rumah yang bagus dan nyaman untuk ditinggali adalah mutlak.

3. Keharmonisan dengan Tetangga

Perumahan bisasanya identic dengan kehidupan individualistic. Dimana masing-masing rumah kurang dekat dengan tetangga.

Maka carilah perumahan yang masih mengutamakan sosialisasi dengan tetangganya. Perumahan di Cileunyi memiliki perumahan yang antar tetangganya hidup berdampingan dengan harmonis.

4. Bisa Dijadikan Peluang Usaha

Menempati rumah sekaligus membuka peluang usaha pastinya menyenangkan. Selain bisa menempati rumah dengan tenang dan nyaman, juga bisa menambah penghasilan. Carilah perumahan yang bisa dijadikan tempat usaha. Hal ini bisa menambah keharmonisan hidup bertetangga.

5. Akses Terbuka

Akses terbuka sangat diperlukan untuk kenyamanan hidup sehari-hari. Transportasi mudah, fasilitas ke tempat umum mudah dan lain-lain. Keberadaan akses terbuka ini memungkinkan penghuninya bisa terus mobilitas dengan produktif.

Perumahan Cipadung Permai

Perumahan Cipadung Permai

Perumahan Cipadung Permai berada di kawasan Cileunyi, Bandung yang nyaman dan asri. Lokasinya di pinggiran kota Bandung, namun akses menuju ke sana sangatlah mudah, sehingga cocok untuk dijadikan rumah hunian di Bandung. Beberapa keunggulannya, diantaranya :

1. Lokasi Perumahan yang Strategis

Perumahan Cipadung Permai memang berada di sebuah gang kecil, namun lokasinya cukup strategis karena dekat dengan kampus dan jalan raya. 

Tepatnya Universitas Islam Sunan Gunung Jati yang berjarak 880 m dari Perumahan Cipadung Permai, dan berada di pinggir jalan utama yang dekat dengan Jl. Raya Cirebon Bandung.

2. Desain Rumah Sederhana dan Konvensional

Desain rumah di Perumahan Cipadung Permai kebanyakan sederhana serta konvensional. Cocok bagi Anda yang ingin hidup harmonis dan stabil bersama keluarga tercinta. 

Bagi yang ingin membelikan orang tua rumah, juga bisa sekali tinggal di perumahan Cipadung Permai ini. Karena cocok untuk menghabiskan masa tua.

Tersedia beberapa type rumah di Perumahan Cipadung Permai. Mulai dari tipe 70, 90 dan 105. Harganya dipatok dari 480 juta sampai 1,2 miliar rupiah.

3. Kehidupan Bertetangga Harmonis

Jika perumahan pada umumnya sibuk dengan kehidupan pribadinya masing-masing, maka perumahan Cipadung Permai menawarkan suasana yang berbeda. Yaitu keharmonisan bertetangga. 

Sosialisasi antar tetangga terjaga dengan baik, sehingga penghuni peruamahan saling mengenal satu sama lain.

Sosialisasi yang baik seperti ini sangat baik untuk menumbuhkan kehidupan bermasayarakat yang harmonis dan baik. Tetangga pun bisa saling menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya ada rumah yang kemasukan maling, maka tetangga bisa saling mengingatkan dan saling menjaga, agar tidak terjadi kemalingan lagi.

4. Cocok Untuk Dijadikan Peluang Usaha

Keharmonisan bertetangga yang baik juga bisa dibuat dari adanya beberapa usaha kecil yang dilakukan oleh tetangga. Seperti laundy, warung, rumah makan, sampai kos-kosan. Karena itulah rumah hunian di Cipadung Permai cocok juga dijadikan tempat usaha.

Antar penghuni perumahan jadi merasa saling membutuhkan dan akhirnya tercipta kerukunan hidup bertetangga dan bermasyarakat yang baik. Pemilik usaha pun bisa menambah penghasilan dengan membuka usaha sendiri di rumah.

5. Memiliki Akses Keluar yang Lengkap

Akses keluar sangat diperlukan bagi penghuni perumahan. Mengingat aktivitas penghuninya pasti tak jauh dari sekolah dan bekerja. Maka akses seperti transportasi harus terbuka, untuk meningkatkan kenyamanan penghuninya.

Perumahan Cipadung Permai memiliki akses keluar yang terbuka. Angkutan umum CIbiru, Kebun Kelapa sudah ada dari jalan Raya Dipadung. 

Selain itu juga angkot arah Cicaheum menuju Cileunyi, serta angkot Cibeureum – Cibiru menuju ke pusat kota. Angkot ini bisa dinaiki dari bundaran CIbiru yang bisa dilanjutkan dengan naik angkot Gede Bage - Stasiun Hall yang bisa dinaiki dari Halte Max One.

Selain akses jalan raya yang mudah, beberapa akses menuju fasilitas umum juga memadai. Seperti Transmart Carefour yang berjarak sekitar 1,6 kilometer dari perumahan. 

Pasar tradisional juga hanya berjarak 3 kilometer saja. Mc Donal berjarak 1,3 kilometer dan beragam minimarket yang jaraknya hanya 1 kilometer dari perumahan.

Akses ke sekolah juga mudah. Begitu juga dengan akses kesehatan dan tempat ibadah yang hanya berjarak sekitar 200 meter di perumahan.

Bagaimana. Lengkap kan segala fasilitas yang disediakan di Perumahan Cipadung Permai yang ada di Cileunyi. Tunggu apalagi, langsung saja datang ke sana untuk melihat-lihat dan akhirnya memutuskan untuk bertempat tinggal di sana. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di https://www.rumah.com/detil-properti/cipadung-permai-7106

Posting Komentar untuk "Tips Mencari Hunian di Cileunyi, Bandung"