Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kutu Anjing dengan Obat Pembasmi Kutu

Kutu merupakan parasit penghisap darah yang dapat mengiritasi dan menyebabkan berbagai infeksi pada hewan peliharaan, termasuk anjing. Gigitan kutu bisa membuat anjing menggaruk secara intens sehingga kulitnya memerah, bersisik, timbul koreng hingga merontokkan bulu. 

Cara menghilangkan kutu anjing tidak semudah hanya menggunakan satu produk saja. Tetapi butuh tahapan pembersihan dan pemilihan obat yang sesuai dengan kondisi anjing anda.

Jenis Obat Ampuh Pembasmi Kutu Anjing

Jenis Obat Ampuh Pembasmi Kutu Anjing

1. Obat Kutu Spray

Obat penghilang kutu anjing di pasaran yang bisa anda temukan di pasaran salah satunya dalam bentuk spray. Jenis obat kutu spray ini digunakan untuk pengobatan dari luar. Hindari penggunaan di daerah mata dan perhatikan kandungannya yang mungkin memiliki efek samping seperti merusak bulu atau kulit anjing peliharaan anda.

2. Obat Pembersih Kutu Serbaguna

Obat kutu serbaguna digunakan untuk mencegah timbulnya sarang kutu. Kutu bisa menyebar di berbagai area lingkungan sekitar yang dilewati anjing. Anda bisa gunakan obat ini tidak langsung pada anjing tetapi pada tempat tidur, karpet, furniture, tirai, atau lingkungan di dalam maupun luar ruangan.

3. Obat Pembasmi Melalui Oral

Cara menghilangkan kutu anjing dengan NexGard menjadi cara paling sederhana. NexGard digunakan untuk mengobati, membunuh, dan mengendalikan persebaran kutu jenis pinjal dan caplak. Obat ini diberikan melalui mulut karena bentuknya berupa tablet kunyah dari protein nabati dengan perasa daging sangat disukai anjing. NexGard dikemas untuk perlindungan 3 bulan yang dosisnya dapat disesuaikan dengan berat badan anjing peliharaan anda.