Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi Anda dan Keluarga

Mencari tempat eyelash Solo yang berkualitas ternyata masih cukup sulit, terlebih saat Anda sedang mengunjungi kota tersebut.

Padahal ada beberapa tempat yang menawarkan layanan tersebut dengan jaminan hasil memuaskan karena pengalaman yang dimilikinya. Salah satunya adalah Ve House.

Namun sebelum pergi ke Ve House dan mendapatkan perawatan kecantikan, Anda juga bisa terlebih dahulu berkeliling kota Solo yang dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Apa saja tempat menarik Solo yang menjadi favorit banyak wisatawan sehingga layak untuk Anda dan keluarga kunjungi? Simak daftar lengkapnya di artikel berikut ini!

Daftar Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi

Daftar Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi

Solo, juga dikenal sebagai Surakarta, adalah kota yang kaya akan warisan budaya dan sejarahnya.

Tidak heran jika tempat ini memiliki banyak tempat wisata yang telah ada sejak lama dan menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi Anda dan keluarga, diantaranya adalah:

1. Keraton Kasunanan Solo

Siapapun yang sedang liburan di Solo, tentu sayang untuk melewatkan kunjungan ke keraton kasunanan.

Keraton sendiri merupakan istilah dari istana resmi penguasa Kesultanan Solo. Anda dapat mengunjungi keraton ini untuk melihat arsitektur tradisional Jawa, koleksi seni, dan mengenal sejarah kesultanan yang masih dirawat hingga sekarang.

2. Museum Batik Danar Hadi

Museum batik Danar Hadi juga menjadi salah satu objek wisata di Solo dan sekitarnya yang juga cocok dikunjungi oleh keluarga.

Museum Batik Danar Hadi memiliki koleksi batik yang sangat beragam dan berharga. Anda dapat melihat berbagai jenis batik tradisional, mulai dari batik tulis hingga batik cap.

Setiap kain batik dipamerkan dengan rapi dan disertai informasi mengenai teknik pembuatannya, motif yang digunakan, serta sejarah dan filosofi di balik setiap kain batik.

3. Pura Mangkunegara

Pura Mangkunegara juga menjadi pilihan tujuan wisata Solo dan sekitarnya yang wajib untuk dikunjungi.

Apalagi, pura ini merupakan kediaman resmi bagi keluarga kerajaan Mangkunegara, salah satu keluarga kerajaan yang memiliki peran penting dalam sejarah Jawa.

Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan arsitektur Jawa yang klasik dengan pemandangan yang indah.

Selain itu, Pura Mangkunegara juga memiliki kuil yang didedikasikan untuk berbagai dewa dan leluhur yang dipuja oleh keluarga kerajaan. Pengunjung dapat mengunjungi kuil ini dan menyaksikan upacara keagamaan yang dilakukan di sana.

4. Grojogan Sewu Tawangmangu

Terakhir, Anda juga bisa mengunjungi air terjun yang indah yaitu Grojogan Sewu Tawangmangu.

Secara harfiah, Grojogan Sewu berarti "seribu air terjun" dalam bahasa Jawa, meskipun sebenarnya air terjun ini tidak memiliki seribu air terjun secara harfiah.

Namun, air terjun ini terdiri dari beberapa tingkat dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Supaya bisa mencapai Grojogan Sewu, pengunjung harus melewati jalan yang indah di tengah perbukitan dan hutan.

Setelah tiba di kawasan air terjun, terdapat tangga dan jalan setapak yang memungkinkan pengunjung untuk mendekati air terjun dan menikmati keindahannya.

Ve House, Tempat Eyelash dan Nail Art Solo dengan Hasil yang Memuaskan

Ve House, Tempat Eyelash dan Nail Art Solo dengan Hasil yang Memuaskan

Sembari berjalan-jalan dan berwisata keliling Solo, Anda juga bisa sekalian merawat sekaligus mempercantik diri dengan mampir ke Ve house.

Ve House merupakan studio kecantikan yang menawarkan berbagai pilihan layanan menarik mulai dari eyelash extension, sulam alis, waxing, nail art hingga manicure dan pedicure secara profesional.

Jangan khawatir, Ve House memiliki standar ketat untuk memuaskan para pelanggannya.

Mulai dari taat protokol kesehatan, studio yang nyaman dan bersih, alat yang selalu disterilisasi hingga staff yang profesional serta berpengalaman.Tidak heran jika Ve house disebut sebagai salah satu tempat eyelash Solo terbaik.

Oleh karena itu, jika Anda sedang berkunjung ke kota yang penuh dengan tempat wisata bersejarah ini dan tetap ingin tampil cantik maka memilih tempat eyelash dan nail art Solo terbaik di Ve house adalah solusinya!