Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rumah Sakit di Kota Salatiga

Sedang mencari informasi lengkap seputar rumah sakit umum daerah kota Salatiga Kota Jawa Tengah, maka Anda berada pada artikel yang tepat.

Apalagi kini Salatiga menjadi daerah yang strategis sehingga sudah hadir banyak rumah sakit dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karena itu, jika sedang mencari rumah sakit terbaik untuk melayani Anda, maka simak ulasannya di artikel berikut ini!

Rekomendasi Rumah Sakit di Salatiga

Rumah Sakit di Kota Salatiga

Secara umum, rumah sakit menjadi salah satu fasilitas umum yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh wilayah, tak terkecuali Salatiga.

Semakin berkembangnya kota ini ternyata membuat kebutuhan rumah sakit semakin meningkat sehingga ada beberapa pilihan terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah:

1. Rumah Sakit Puri Asih Kota Salatiga

Rumah Sakit Puri Asih merupakan salah satu layanan kesehatan paling populer di Salatiga karena kelengkapan medis yang ditawarkan. Selain itu rumah sakit ini juga menyediakan layanan kesehatan untuk pasien BPJS, asuransi maupun umum.

Pelayanan unggulan di rumah sakit ini juga cukup lengkap mulai dari bedah umum, penyakit dalam, rehabilitasi, psikiatri, THT, dermatologi, kardiologi, dokter gigi, hingga urologi dan neurologi.

2. Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan

Rumah Sakit Paru Dr Ario Wirawan Kota Salatiga Jawa Tengah menjadi salah satu primadona masyarakat sana. Sebab tidak semua kota memiliki rumah sakit khusus untuk menangani kebutuhan penyakit paru.

Di rumah sakit paru ini, Anda bisa mendapatkan berbagai layanan khusus seperti penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), kanker, TB-MDR, bahkan asma akut yang sudah mengganggu.

Rumah sakit Dr. Ario Wirawan ini berlokasi di Jalan Hasanudin No.806, Mangunsari dan selalu buka serta siap melayani pasien 24 jam setiap harinya.

3. Rumah Sakit Umum Daerah Salatiga

Selain swasta, kamu juga dapat menemukan RSUD di daerah Salatiga. Disebutkan jika pendirian rumah sakit umum daerah kota Salatiga ini sudah berlangsung sejak tahun 1981.

Hal ini membuatnya jadi pilihan rumah sakit yang berpengalaman untuk menangani segala kebutuhan Anda. Mulai dari ortopedi, jantung, thorax cardiovascular, rehabilitasi medik, kulit, jiwa, hingga kandungan dapat Anda temukan di RSUD ini.

4. Rumah Sakit dr Asmir

Terakhir ada juga Rumah Sakit dr Asmir dkt kota Salatiga Jawa Tengah yang dimiliki oleh TNI AD (Angkatan Darat).

Di bangun sejak tahun 1967, RS Asmir DKT Salatiga ini menawarkan fasilitas yang tak kalah lengkap mulai dari rawat inap, bedah, rawat jalan, hingga instalasi radiologi. Jadi Anda tak perlu bingung lagi saat mencari layanan kesehatan tersebut.

Demikianlah 4 rekomendasi rumah sakit di Kota Salatiga yang dapat kamu kunjungi dengan mudah setiap harinya.

Setiap rumah sakit ini juga telah dilengkapi dengan layanan farmasi yang telah berafiliasi dengan PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Cek websitenya pada link berikut ini https://pafirejanglebong.org/!