Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Modal 1 Juta? Ini Ide Usaha Sampingan di Rumah

Membangun bisnis bukan hal yang rumit saat ini. Anda bisa mulai berbisnis dengan modal kecil dan mulai dari rumah, lho. Beragam berita viral tentang ide usaha dengan modal kecil telah dirangkum dalam artikel ini.

Buat Anda yang memiliki keinginan untuk memiliki usaha sampingan di rumah dengan modal di bawah 1 juta, yuk, simak artikel ini lebih lanjut!

Beberapa Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

satuviral : Beberapa Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Anda karyawan dengan gaji bulanan tetapi butuh usaha sampingan untuk menambah cuan? Atau Anda ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang untuk membuka usaha namun ingin tetap di rumah?

Berikut ini kami rangkum 5 ide usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk mulai berbisnis dengan mudah.

1. Keuangan Digital untuk Usaha Kecil

Dilansir dari satuviral.com, ide usaha bermodal kecil yang cukup menjanjikan saat ini adalah membuka jasa layanan keuangan digital untuk membantu usaha kecil.

Usaha kecil sangat membutuhkan bantuan finansial untuk operasional dalam mengembangkan usaha mereka. Namun, sebagai bisnis berskala kecil, mendapatkan pinjaman modal dari bank cukup sulit karena tidak memenuhi syarat.

Maka dari itu, membangun usaha sampingan sebagai jasa keuangan digital bagi usaha kecil ini dinilai memiliki potensi yang cukup baik.

2. Katering Makanan Sehat dan Organik

Katering Makanan Sehat dan Organik bisa menjadi salah satu inspirasi usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok dan mudah. Selain tidak membutuhkan modal besar, usaha ini memiliki potensi luas karena banyak peminatnya.

Dikutip dari satuviral.com, saat ini gaya hidup sehat dan peduli lingkungan sudah menjadi tren yang semakin digemari. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis katering makanan sehat yang dibuat tanpa bahan kimia ini.

3. Pertanian Vertikal atau Urban Farming

Berdasarkan info viral yang beredar, permintaan sayur dan buah semakin meningkat di tahun 2023 ini. Ide usaha yang dapat kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah ini adalah pertanian vertikal atau urban farming.

Urban farming memungkinkan Anda yang tinggal di perkotaan atau hanya memiliki lahan kecil untuk bercocok tanam. Metode pertanian vertikal yang membantu Anda memanfaatkan ruang vertikal seperti bangunan atau tembok untuk menanam.

4. Bisnis Frozen Food

Satu lagi usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok banget untuk Anda, yaitu frozen food. Gaya hidup yang semakin membutuhkan kecepatan dan kemudahan ini membuat semua orang ingin memenuhi asupan makanan secara instan.

Frozen food menjadi primadona saat ini karena dapat disimpan dalam waktu yang lama. Untuk itu, ini adalah ide usaha sampingan modal kecil yang layak dicoba. Anda hanya perlu mencari supplier frozen food dan menjualnya di rumah.

5. Konsultan Bisnis Online

Berita viral belakangan ini adalah maraknya bisnis online. Di era digital seperti sekarang pastinya banyak yang ingin belajar mengembangkan bisnisnya melalui platform media sosial atau platform digital lainnya.

Ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk membuka usaha sampingan berupa layanan konsultasi bisnis online seperti membuka jasa konsultan, pelatihan atau seminar yang berkaitan dengan bisnis online dan digital marketing.

Nah, demikian info viral tentang 5 ide usaha dengan modal kecil yang bisa Anda coba di rumah, semoga menginspirasi ya.