Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website Penyedia Short URL

Suatu ketika, Anda ingin membagikan sebuah link di media sosial. Sayangnya, link tersebut terlalu panjang hingga melampaui jumlah karakter yang diizinkan. Maka Anda butuh Short URL dan AshefaNews akan menginformasikan situs web penyedia layanan ini.

5 Situs Web Penyedia Short URL Terbaik

Situs Web Penyedia Short URL Terbaik

Short URL adalah situs web yang digunakan untuk memperpendek link online. Tidak ada yang berubah dari halaman yang hendak dibuka karena situs ini hanya bertugas untuk mengurangi jumlah karakter link hingga menjadi sangat pendek. Inilah 5 daftar situs short URL terbaik versi AshefaNews:

1. Short Link Gratis, Bitly

Bitly adalah situs short URL paling populer saat ini karena dianggap paling mudah. Pasalnya, untuk membuat short link, pengguna tidak perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda juga bisa memendekkan link sebanyak yang diinginkan.

Namun, untuk kebutuhan analisis dan monitoring, alangkah baiknya jika Anda membuat akun akun gratis di Bitly. Sebab, dengan memiliki akun, pengguna mendapatkan beberapa fitur seperti kustomisasi URL dan rasio klik-tayang (CTR).

2. TinyURL

Selain Bitly, Anda dapat memanfaatkan TinyURL yang merupakan pelopor situs short URL. Meski tidak memiliki banyak fitur seperti situs lainnya, TinyURL mampu bekerja dengan sangat baik dan tetap menjadi rekomendasi.

Link yang telah diperpendek oleh TinyURL akan tersedia selamanya dan bisa dimanfaatkan sepuasnya. Jadi, Anda tidak perlu kuatir akan mengalami broken link.

3. Tiny.cc

Tiny.cc membantu Anda untuk memperpendek link secara gratis. Namun, jika ingin melakukan kustomisasi URL untuk keperluan branding bisnis, Tiny.cc menawarkan harga yang cukup murah, yakni $5/ bulan.

Saat menggunakan layanan berbayar, tidak hanya kustomisasi URL saja yang bisa dilakukan. Anda mampu melihat performa link, seperti CTR, hingga mengetahui lokasi dan peramban yang digunakan oleh pengunjung yang mengklik tautan tersebut.

4. BL.INK

BL.INK adalah situs yang user friendly dan memiliki fitur sangat lengkap. Anda dapat melakukan kustomisasi tautan dan melacak lokasi audiens yang mengklik, jenis perangkat, hingga bahasa yang digunakan. Versi gratisnya telah memiliki hampir semua fitur yang dimiliki, meski hanya untuk satu pengguna dan 1.000 klik per tautan.

5. Rebrandly

Manfaatkan situs short URL terbaik Rebrandly untuk melakukan kustomisasi URL menggunakan nama merek. Menariknya, Anda bisa membuat nama domain sendiri yang dapat dipakai pada setiap link.

Rebrandly juga menyediakan berbagai fitur, antara lain mengatur link yang telah kadaluarsa, melakukan analisa, mengubah link menjadi QR Code, dan masih banyak lagi, Agar dapat menikmati semua fitur Rebrandly, Anda bisa berlangganan dengan harga mulai dari $29/bulan.

Gunakan layanan short link yang tersedia untuk memperkuat nama merek dan meningkatkan performa bisnis Anda. Jika membutuhkan aneka informasi terbaru tentang dunia digital, gaya hidup, dan berita terkini, silakan kunjungi portal berita terupdate, AshefaNews.