Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samsung Galaxy Z Fold 5: Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy Z Fold 5 telah resmi dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone asal Korea ini dibekali chipset eksklusif Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang unggul dalam proses multitasking.

Ponsel tipe lipat ini pun sudah tersedia di toko online maupun offline, salah satunya di store terpercaya Bumilindo yang dapat melayani pembelian online maupun offline.

Tapi, sebelum membelinya mari kita simak spesifikasi lengkap serta harga Samsung Galaxy Z Fold 5 terlebih dahulu yuk!

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Review Samsung Galaxy Z Fold 5: Spesifikasi dan Harga

Galaxy Z Fold 5 specification dibekali kemampuan multitasking yang didukung dengan layar luas. Ponsel pintar besutan negeri ginseng ini mampu membuka hingga 3 aplikasi secara bersamaan pada layar yang luas.

Tak hanya itu, sebagai smartphone multitasking Samsung Galaxy Z Fold 5 dilengkapi dengan fitur istimewa seperti Taskbar dan App Pair yang mempermudah Anda untuk navigasi.

Disamping kinerjanya yang maksimal, smartphone ini pun memiliki desain yang mewah dan performa 5G yang tidak perlu diragukan untuk menunjang kinerjanya.
  • Chipset : Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm)
  • Tipe : RAM 12GB/256GB, 12GB/512GB, dan 12GB/1TB
  • Warna : Icy Blue, Phantom Black, Cream, Gray, Blue
  • Layar : 7.6 Inches, 1812 x 2176 pixels,
  • Daya Baterai : 4400 mAH
  • Camera : Triple Camera: 50 MP, f/1.8, 23mm (wide), 10 MP, f/2.4, (telephoto), 12 MP, f/2.2, 123˚, 12mm (ultrawide)
Nah, mari kita bahas spesifikasi lengkap dan harga dari Samsung Galaxy Z Fold 5:

Desain Mewah dan Elegan

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 5 menampilkan desain mewah layaknya buku yang dapat dibuka dan menyatu dengan teknologi modern. Didukung dengan fitur Flex Hinge, membuat ponsel ini tidak memiliki celah ketika dalam posisi terlipat sehingga tampilannya lebih elegan.kl MB

Ponsel lipat terbaru inipun memiliki bobot lebih ringan dengan ketebalan 13.4 mm dan berat 253 gram membuat ponsel ini lebih nyaman untuk digenggam dan dioperasikan.

Tak sampai disitu, desain mewah dan elegan Samsung Z Fold Indonesia inipun ditunjang dengan kualitas build yang premium. Seperti penggunaan anti gores dan sertifikasi IPX8 Water Resistant.

Layar dan Tampilan yang Menunjang Multitasking

Ponsel lipat ini memiliki layar utama 7,6 inci dengan resolusi tajam sebesar 1812 x 2176 yang juga disematkan panel AMOLED 2X.

Luasan dan resolusi layar akan membuat mata Anda nyaman untuk multitasking atau hanya sekedar menikmati film favorit Anda.

Performa dan Prosesor

Versi terbaru Samsung Fold ini diklaim dapat mengerjakan tugas berat hingga multitasking karena dukungan dari prosesor Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 dengan arsitektur 4nm.

Ditunjang dengan RAM 12 GB dan penyimpanan hingga 1 TB, Galaxy Fold 5 memungkinkan Anda menyimpan file besar dan menjalankan aplikasi secara multitasking.

Kamera dan Fotografi

Teknologi fotografi yang diusung pada Galaxy Z Fold 5 Camera digadang-gadang mampu disandingkan dengan kualitas kamera DSLR.

Ponsel ini menawarkan 3 kamera yakni kamera utama dengan resolusi 50 MP dengan sisipan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk meningkatkan fokus dan menghasilkan kualitas jepretan yang maksimal.

Anda pun bisa menikmati kamera telephoto dengan resolusi 12 MP yang memungkinkan Anda untuk menjepret objek jarak jauh tanpa mengurangi kualitas gambar

Terakhir, ponsel pintar ini pun disisipi kamera untuk selfie dengan resolusi 10 MP yang akan membuat jepretan selfie Anda lebih tajam.

Baterai dan Pengisian Daya

Spek gahar Samsung Galaxy Z Fold 5G yang mampu mendukung multitasking ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi yakni 4,400 mAh atau sekitar 73 jam waktu standby.

Tak perlu khawatir dengan waktu charging, ponsel pintar ini didukung oleh fast charging 25W wired maupun 15W wireless yang akan membuat baterai terisi lebih cepat.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5

Samsung Galaxy Z Fold tersedia dalam 3 tipe dengan range harga dari 24 jutaan hingga 29 jutaan. Berikut Samsung Galaxy Z Fold 5 harga:
  • Varian 256/12 harga Rp 24.999.000
  • Varian 512/12 harga Rp 26.999.000
  • Varian 1TB/12 harga Rp 29.999.000
Demikian spesifikasi lengkap dan harga Galaxy Z Fold 5. Jika Anda tertarik untuk memiliki ponsel lipat besutan Samsung ini, Anda dapat membelinya di store Bumilindo atau dapatkan secara online melalui https://bumilindo.com/