Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BNI Direct, One Stop Solution Nasabah BNI

Dalam proses memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi, Bank BNI terus berkembang dan menyediakan digital financial platform yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Salah satu bentuk dari kemudahan tersebut adalah hadirnya BNI Direct.

BNI Direct juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan atau fitur menarik agar nasabah bisa bertransaksi tanpa perlu repot. Di era yang serba digital seperti sekarang, penting untuk selalu melakukan inovasi supaya tidak ketinggalan zaman.

Mengenal Apa Itu BNI Direct

BNI direct adalah platform finansial digital yang dihadirkan oleh Bank BNI untuk para pelaku bisnis atau perusahaan. Adanya aplikasi internet banking seperti BNI Direct ini membuat nasabah dapat mencatat dan memantau keuangan perusahaan mereka.

Hal ini membuat setiap perusahaan maupun pelaku bisnis di luar sana jadi lebih mudah seperti misalnya ketika ingin membayarkan gaji karyawan, mengecek saldo dan mutasi rekening atau untuk membayar tagihan-tagihan tertentu.

Apa Saja Fitur BNI Direct?

BNI Direct, One Stop Solution Nasabah BNI

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi BNI Direct mempunyai fitur-fitur terbaik agar transaksi yang dilakukan nasabah bisa lebih cepat, aman dan mudah. Adapun untuk fitur yang dimaksud ialah:
  • Payment Management, ini adalah fitur yang membuat nasabah dapat lebih mudah melakukan segala jenis pembayaran seperti Pajak, Payroll, Bea Cukai, PLN, BPJS, PNBP, Asuransi dan lain sebagainya.
  • Layanan Collection Management, memudahkan nasabah dalam aktivitas collection entah itu secara Autodebet atau Virtual Account.
  • Liquidity Management, membantu nasabah dalam mengoptimalkan cash flow perusahaan menggunakan layanan seperti Range Balance, Cash Pooling, Cash Distribution dan semacamnya.
  • Fitur Trade BNI Direct, fitur yang dapat menunjang proses dokumen trade contohnya seperti LC impor dan juga ekspor.
  • Kapabilitas Online Open Account, yang akan membantu nasabah membuka rekening Giro maupun Deposito dengan cara online yang pastinya sangat mudah.
  • Information Management, membantu nasabah mencari tahu informasi seputar pengecekan saldo, mutasi rekening koran, kurs nilai tukar, suku bunga dan informasi lain yang dibutuhkan.

Keuntungan Menggunakan BNI Direct

Dari sejumlah fitur yang ada di atas, sudah pasti menggunakan BNI Direct mobile banking ini memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

Salah satu keuntungan tersebut juga bisa dilihat dari layanan collection management dengan fitur Autodebet dan Virtual Account. Layanan tersebut membantu menjaga hubungan baik antara nasabah dan Bank BNI serta membuat arus keuangan perusahaan tidak berantakan.

Namun, selain itu ada pula sejumlah keuntungan lainnya yang akan nasabah dapatkan dengan menggunakan BNI Direct banking ini. Keuntungan tersebut seperti:
  • Efektif dan efisien dalam mendukung operasional perusahaan.
  • Tampilan aplikasi yang simpel dan mudah dipahami.
  • Akses layanan 24/7 dan bisa dilakukan dimanapun kapanpun selama terhubung ke internet.
  • Fitur dukungan yang memberi kemudahan.
  • Keamanan dalam transaksi apapun.
  • Akses mudah melalui website atau aplikasi mobile yang diunduh ke smartphone.
  • Tersedia berbagai bahasa seperti Indonesia, English hingga Mandarin dan lain-lain.
  • Tim yang berdedikasi dan membantu nasabah demi kenyamanan mereka.
  • Update aplikasi secara otomatis saat dibutuhkan.

Cek Saldo BNI Direct

Selain membahas tentang fitur dan keuntungan memakai aplikasi tersebut, pengguna juga mungkin membutuhkan tutorial atau cara cek saldo BNI direct terutama jika baru pertama kali menggunakannya. Lantas, berikut ini langkah yang harus dilakukan!
  1. Kunjungi laman website atau aplikasi BNI Direct yang sudah di download di smartphone.
  2. Login dengan User ID dan Password internet banking yang telah dibuat.
  3. Masukkan kode captcha terlebih dahulu.
  4. Pilih menu Rekening.
  5. Klik opsi Informasi Saldo.
  6. Pilih informasi saldo rekening yang ingin di cek dan selesai. Jumlah saldo akan muncul dalam hitungan detik.
Agar bisa mendapat keuntungan dari layanan digital financial platform ini, Anda bisa langsung download BNI Direct melalui Play Store atau App Store yang ada di smartphone Anda.