Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Kisaran Biaya Renovasi Kamar Mandi

KotaSalatiga.com - Kamar mandi menjadi salah satu tempat penting yang ada di rumah karena sebagai tempat Anda membersihkan diri. Memiliki kamar mandi yang bersih adalah keinginan setiap orang, karena jika kamar mandi Anda kotor siapa saja tidak akan nyaman ketika mandi ataupun hanya buang air.

Apalagi ketika kamar mandi Anda sudah rusak atau tidak layak pakai, akan lebih baik jika Anda segera untuk melakukan renovasi.

Dalam melakukan renovasi ini ada beberapa tips yang bisa Anda tiru untuk meminimalisir pembengkakan biaya yang akan dikeluarkan. Sebelum membahas tips, berikut ini ada kisaran biaya renovasi yang akan Anda keluarkan.

Kisaran Biaya Renovasi Kamar Mandi

Kisaran Biaya Renovasi Kamar Mandi

Meskipun hanya kamar mandi, merenovasinya juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ini juga tergantung dari besar kamar mandi yang Anda renovasi serta peralatan apa yang akan Anda ganti dengan yang baru.

Jika Anda melakukan renovasi besar dan memperbarui perabotan yang kamar mandi, biaya yang Anda keluarkan bisa mencapai 10 juta lebih. Tetapi jika hanya memperbaiki dan mengganti bagian-bagian tertentu saja, itu akan lebih hemat.

Tips Renovasi Kamar Mandi

Dengan biaya renovasi kamar mandi yang terbatas, Anda tetap bisa melakukan renovasi secara maksimal dengan memperhatikan beberapa hal yang menjadi kunci utamnya. 

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan ukuran kamar mandi sehingga Anda bisa memperkiran apa saja yang perlu dibeli dengan jumlah yang pas, tidak akan kelebihan. Selanjutnya dengan membuat sketsa atau denah pada bagian mana saja yang akan Anda renovasi.

Bahan yang berkualitas juga perlu untuk Anda perhatikan, karena dengan menggunakan bahan dan barang berkualitas akan membuat Anda lebih hemat di masa yang akan datang.

Dan yang terakhir adalah memperhatikan alat atau keperluan wajib apa yang perlu Anda penuhi terlebih dulu.

Dari tips-tips di atas, Anda juga bisa menekan biaya renovasi dengan membeli perlengkapan atau furniture kamar mandi dari Kohler. Produk Kohler ini sudah dijamin berkualitas dan tidak akan pernah mengecewakan.

Dengan renovasi kecil-kecilan pun, ketika Anda membeli segala kebutuhan dengan produk Kohler, kamar mandi mewah impian Anda bisa terpenuhi dengan mudah. Jangan sampai menyesal ketika terlambat menyadari kualitas terbaik produk Kohler. Selamat berbelanja.