Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Jasa Studi Kelayakan yang Terpercaya Tarifnya Tinggi?

KotaSalatiga.com - Mengapa jasa studi kelayakan sangat mahal? Mungkin itu adalah pertanyaan yang terlintas di benak masyarakat umumnya.

Akan tetapi di kalangan pebisnis, yang notabene sudah memahami pentingnya jasa pembuat studi kelayakan, maka angka tersebut bukanlah sesuatu yang fantastis.

Memang tak dikatakan salah sepenuhnya, namun juga tidak sepenuhnya benar. Sebab urusan nominal harga itu adalah sesuatu yang relatif, sebab setiap orang memiliki bujet masing-masing, sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Hal itu juga memiliki hubungan dengan pelayanan yang disediakan oleh penyedia jasa kelayakan itu sendiri. Semakin baik pelayanannya, maka klien pun akan merasa makin bersenang hati mengeluarkan biaya sesuai dengan yang telah disebutkan.

Memang biaya untuk studi kelayakan tergolong besar, walau tidak ada patokan harga yang berlaku paten karena memang usaha ini berbentuk jasa.

Lalu apa saja yang membuat biaya untuk jasa studi kelayakan terbilang tinggi? Ada beberapa faktor yang menjadi faktor utamanya, dan memiliki kemiripan dengan advokat atau sejenisnya yang memberikan pelayanan jasa.

Semakin berkualifikasi penyedia jasa tersebut, maka makin tinggi pula tarif yang harus dikeluarkan oleh calon klien.

Faktor Penyebab Jasa Studi Kelayakan Bertarif Tinggi

Faktor Penyebab Jasa Studi Kelayakan Bertarif Tinggi

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan tarif jasa penyedia studi kelayakan terbilang tinggi:

Tergantung pada besar kecilnya bisnis yang akan dikaji

Hal pertama yang akan mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa yang satu ini, yaitu ukuran bisnis yang ingin dikaji untuk mendapatkan sertifikasinya. 

Kenapa harus berbeda? Sebab sebuah bisnis yang besar biasanya memiliki permasalahan yang sangat rumit, dan dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk memeriksa semua data yang sangat banyak itu.

Tentu saja beda dengan bisnis yang masih berada di level menengah atau yang kecil sekalipun, waktu yang dibutuhkan untuk kajiannya lebih singkat dan studi kelayakan pun bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

Tingkat Kerumitan

Hal berikutnya adalah faktor kerumitan yang dihadapi. Jadi makin rumit permasalahannya, makin tinggi juga biaya yang harus dikeluarkan.

Oleh sebab itu, jika permasalahannya juga tidak terlalu rumit maka biayanya juga lebih rendah lagi. 

Hanya saja masalah rumit ini tak melulu karena bisnisnya sudah besar, bisnis kecil pun bisa saja memiliki masalah yang rumit. Tetapi memang pada umumnya bisnis besar yang cenderung memiliki masalah rumit.

Seberapa banyak masalah yang harus diselesaikan

Tak hanya dua hal di atas yang membuat tarif jasa pembuat studi kelayakan menjadi tinggi, sebab banyaknya permasalahan juga ikut berpengaruh.

Semakin banyak masalah yang dimiliki sebuah bisnis maka para pakar pun harus lebih banyak berpikir demi menemukan solusi yang bisa memecahkan masalah yang bisnis Anda perlukan, juga butuh waktu yang tak sebentar.

Tetapi jika masalahnya terbilang lebih rumit, biasanya Anda akan diminta menyewa pihak ketiga misalnya pendampingan hukum dari advokat.

Demikian adalah faktor yang akan mempengaruhi tarif jasa kelayakan yang harus dikeluarkan, adapun rentang biayanya secara umum dimulai dari 20 juta hingga 100 juta Rupiah dan bisa lebih tinggi lagi. 

Memang terlihat mahal, namun ketika Anda mengetahui risiko yang bisa terjadi tanpa jasa tersebut, maka Anda akan merasa harga tersebut sangat worth it.

Jika Anda membutuhkan jasa studi kelayakan untuk bisnis yang sedang dikelola, maka Grapadi Group adalah tempat yang harus Anda tuju.

Grapadi Group memiliki pengalaman menangani lebih dari 100 project yang berasal dari dalam dan luar negeri, membuktikan bahwa business consultant yang berdiri sejak 1993 ini memiliki kualifikasi yang mumpuni.

Jasa penyedia studi kelayakan bisnis yang berbasis di Jakarta ini menyediakan layanan yang terkait dengan perencanaan, pengembangan juga tentu saja studi kelayakan bisnis.

Jajaran ahli di bidang bisnis dan ekonomi memimpin konsultan bisnis yang satu ini. Grapadi Group pun selalu berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para klien, utamanya yang ingin menjalankan dan mengembangkan usaha yang sedang dirintisnya.

Bagi Anda yang ingin melengkapi kelayakan bisnis untuk menghindari berbagai risiko yang bisa terjadi, segera ambil kesempatan untuk mendapatkan kelayakan bisnis melalui jasa penyedia studi kelayakan Grapadi Group.

Posting Komentar untuk "Mengapa Jasa Studi Kelayakan yang Terpercaya Tarifnya Tinggi?"