Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Toko Online di Blibli.com

Blibli.com adalah salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia dan banyak pula penggunanya. Dengan reputasinya sebagai marketplace yang ternama, banyak pedagang yang mencari cara membuka toko online di sana, ditambah lagi Blibli menawarkan banyak fasilitas menarik yang bisa menambah keuntungan para pedagang.

Mudahnya menjual barang secara online membuat semua terasa begitu praktis, juga sangat menyenangkan. Hanya saja tingkat persaingannya juga ketat di antara sesama toko online, Anda pun membutuhkan sejumlah tips jitu supaya bisa lebih cepat menjual produk.

Panduan Sukses Cara Berjualan di Blibli

Panduan Sukses Cara Berjualan di Blibli

Jika ingin toko online Anda lebih menonjol dibandingkan dengan sesama toko online lainnya, maka di bawah ini adalah beberapa tips sukses berjualan di Blibli.com. Silahkan disimak:

1. Hanya memakai foto kualitas tinggi

Karena Anda adalah seorang penjual, membutuhkan gambar dengan resolusi tinggi, serta diatur sedemikian rupa supaya bisa menarik perhatian calon pembeli. Selain memperhatikan cara membuka toko online, Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara memotret produk dengan menarik. Ada banyak sekali fotografer produk yang bisa Anda gunakan jasanya.

Jangan sampai Anda sembarangan dalam memilih foto produk, sebab calon kostumer cenderung malas melihat foto produk yang buram, tidak jelas, serta tampilannya tidak estetik. Lebih baik menyewa jasa fotografer produk profesional, demi mendapatkan foto produk yang indah, resolusi tinggi dan jelas bisa menarik perhatian calon pembeli.

2. Masukkan Detail Produk

Tips berikutnya untuk membuat toko online Anda lebih laris, tulislah detail produk Anda di kolom deskripsi. Dengan menyertakan sejumlah informasi mengenai produk yang dijual, maka calon pembeli bisa membacanya untuk melihat detail dari barang yang sedang mereka lihat. Misalnya saja ukuran barang, bahannya, warna yang tersedia dan lain sebagainya.

Biasanya calon pembeli akan mengurungkan niat membeli sebuah produk tanpa deskripsi yang jelas. Sebab mereka yang belanja online tidak bisa melihat bagaimana rupa barang tersebut, sehingga deskripsi produk begitu penting untuk membayangkan seperti apa rupa barang yang akan dibeli.

3. Memasang Harga yang Sesuai dengan Harga Pasar

Sudah menerapkan tips di atas, namun barang masih belum laku juga? maka Anda baiknya melakukan analisis tambahan. Apa mungkin penyebabnya adalah harga barang yang Anda jual ternyata lebih mahal dibandingkan harga pasarannya? Oleh sebab itu, lakukan riset sebelum mengunggah foto produk, lihat berapa harga pasaran untuk produk sejenis.

Anda boleh saja memasang harga lebih mahal, namun dengan syarat produk yang Anda jual tersebut memiliki kualitas premium. Masyarakat tidak akan merasa keberatan mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli barang kualitas tinggi.

Cara Membuka Toko Online di Blibli

Bagaimana caranya jika ingin membuka toko online di Blibli? Caranya sangat sederhana dan Anda bisa mendaftar dengan cepat, ikuti langkahnya di bawah ini:

- Mengunjungi halaman Blibli

Pertama-tama kunjungi halaman Blibli, lalu login dengan menggunakan alamat email yang akan Anda gunakan.

- Buatlah akun jualan

Setelah itu buatlah akun jualan Anda sendiri, sebelumnya Anda harus mengisi beberapa data diri dan dokumen penting seperti kartu KTP

- Mengisi informasi akun

Pada tahapan ini Anda akan diminta untuk memasukkan informasi data diri, seperti KTP. Kemudian harus mengunggah foto KTP untuk verifikasi data yang lebih cepat.

- Mengisi informasi toko

Setelah memiliki akun pribadi, maka sekarang saatnya untuk memasukkan berbagai informasi usaha Anda. Misalnya alamat toko fisiknya, juga nomor telepon yang bisa dihubungi, dan sebagainya.

- Masukkan nomor rekening

Sekarang, masukkan nomor rekening Anda dengan saksama. Jangan sampai salah mengetik angka, sebab hasilnya bisa fatal. Anda juga harus memasukkan nomor NPWP dan mengunggah fotonya untuk mempermudah proses verifikasi.

- Verifikasi

Ini adalah langkah terakhir, akun Anda akan direview oleh perusahaan untuk dilakukan sinkronisasi data. Jika sudah lolos, barulah Anda bisa mulai berjualan dan menerapkan tips yang sudah dibagikan sebelumnya.

Setelah mengikuti cara membuka toko online dan menjalankan sejumlah tips supaya sukses jualan, belum tentu usaha Anda langsung melejit tinggi. Perlu waktu dan proses yang tidak sebentar untuk mencapai reputasi tinggi. Tetapi tak masalah, suatu saat nanti pasti sukses juga asalkan Anda gigih dan mau belajar.

Posting Komentar untuk "Tips Membuka Toko Online di Blibli.com"