Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Memilih Rantai Besi Berkualitas

Di dunia industri manufaktur atau ekspor import, menggunakan rantai besi adalah hal yang sangat lazim. Sebab barang-barang yang diangkut memiliki berat dan ukuran yang fantastis, dan mengharuskan semua kelengkapannya dibuat seaman mungkin. Tujuannya untuk menciptakan area kerja yang aman dan menguntungkan bagi semua pihak.

Penggunaan rantai sebenarnya tak hanya di industri tersebut, pada kenyataannya berbagai industri besar di dunia pun menggunakan rantai baja dan besi untuk mengikat atau menarik barang-barang mereka yang berukuran besar.

Tips Memilih Rantai

Tips Memilih Rantai

Bagi Anda yang sedang mencari harga rantai besi dan tips memilih rantai besi yang berkualitas, simak artikel ini sampai selesai.

1. Kenali Bahan Rantai

Perlu Anda ketahui ada beberapa macam bahan rantai, yaitu besi, baja, dan stainless. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri. Anda bisa mencari tahu informasi mengenai rantai tersebut dari toko material, maupun spesialis alat berat yang lebih berpengalaman.

Ketiga jenis rantai itu memiliki fungsi dan kegunaan sendiri, contohnya rantai baja cocok untuk mengangkat barang dengan berat dan ukuran yang luar biasa, rantai stainless untuk penggunaan sedang dan rantai besi digunakan untuk penggunaan ringan atau skala kecil.

2. Ketahui Daya Angkat Rantai dan Daya Guna Lainnya

Selain mengetahui bahan rantai seperti apa yang Anda butuhkan, juga harus tahu daya angkat rantai itu sendiri. Karena terbagi menjadi tiga jenis, maka ketiganya juga memiliki daya angkat yang berbeda juga.

Sebagai informasi, rantai stainless yang terbuat dari logam campuran chromium, besi dan elemen lainnya memiliki daya angkat sedang.

Kemudian rantai baja yang dibuat dari campuran carbon, besi dan elemen-elemen lain memiliki daya angkat yang tinggi sekali. Kemudian rantai besi yang 100% terbuat dari besi, memiliki daya angkat rendah.

3. Cari Tahu Daya Pakai atau Keawetannya

Sebelum membeli rantai, pastikan dulu Anda tahu sebesar apa skala usaha yang sedang dijalankan. Semakin awet dan tahan lama pemakaiannya, semakin mahal harga rantainya.

Jika usaha Anda kecil-kecilan, atau barang yang akan diangkat tidak terlalu berat maka lebih disarankan untuk menggunakan rantai besi dibandingkan rantai baja atau stainless.

Rantai yang terbuat dari besi juga awet dan tahan lama, asal digunakan dengan cara yang tepat dan dirawat dengan baik juga.

4. Beli di Tempat Terpercaya

Setelah tahu jenis rantai apa yang paling Anda butuhkan, maka saatnya membeli rantai dari tempat yang dipercaya. Keuntungan membeli di tempat khusus adalah mendapatkan harga yang paling bagus, tidak terlalu mahal tetapi kualitasnya memuaskan.

Anda juga boleh mencari tahu harga rantai besi atau rantai lainnya terlebih dahulu, supaya bisa membandingkan harga dari tempat yang satu dengan tempat yang lain. Tujuannya supaya Anda mendapatkan penawaran harga terbaik, dengan kualitas barang terbaik juga.

Salah satu rekomendasi tempat untuk membeli rantai besi maupun rantai lainnya adalah Megajaya. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang lifting equipment specialist, berpengalaman dan memiliki produk terlengkap untuk berbagai kebutuhan industri.

Dengan memilih Megajaya, maka akan mendapatkan banyak keuntungan. Adapun keuntungan tersebut adalah :

  • Respon yang cepat. Memilih Megajaya akan memberikan Anda respon yang cepat untuk semua kebutuhan. Lebih cepat direspon, lebih cepat pula Anda mendapatkan barang yang sedang Anda perlukan.
  • Pengiriman yang lebih cepat. Mengirimkan berbagai kebutuhan industri berat bisa memakan waktu yang lumayan lama, namun jika memilih Megajaya maka hal itu bisa diatasi dengan mudah. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan lebih cepat dibandingkan membeli di perusahaan lain.
  • Garansi servis. Anda akan mendapatkan garansi servis selama 12 bulan, alias satu tahun penuh. Luar biasa, bukan?
  • Garansi uang kembali. Anda juga akan mendapatkan garansi 100% uang kembali, apabila barang yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan yang dipesan. Anda tak perlu waswas jika barang yang dibeli seperti rantai besi atau berbagai kelengkapan lainnya di sini, semua barang dijamin sesuai dengan harapan.

Anda bisa mengunjungi websitenya di megajaya.co.id dan mendapatkan informasi mengenai rantai besi kualitas terbaik serta berbagai perlengkapan alat berat lainnya.