Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu PVC Waterstop?

Apakah Anda pernah mendengar mengenai PVC waterstop? Atau mungkin penasaran dengan istilah waterstop dodol? Sebagai informasi, waterstop PVC merupakan sebuah lembaran khusus yang bisa bermanfaat untuk menghindari terjadinya kebocoran pada sambungan, atau pada joint. 

Bahannya dari Polyvinyl Chloride atau umumnya mayarakat tahu namanya PVC. Peranannya juga sangat penting untuk membangun konstruksi struktur beton bertulang, sebab bisa memberikan perlindungan maksimal untuk mencegah kebocoran air atau rembesan air pada sambungannya.

Karakter dari waterstop yang terbuat dari PVC ini adalah lentur dan sudden block. Memang hal itu sudah bisa dilihat dari bentuk fisiknya yang elastis seperti karet, jadi mampu fleksibel dan mengakomodir gerakan struktur beton.

Manfaat dan Keunggulan Menggunakan Waterstop PVC

Manfaat dan Keunggulan Menggunakan Waterstop PVC

Dalam penggunaannya sehari-hari, waterstop banyak digunakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Hal itu juga disesuaikan dengan medan kerja yang sedang digarap, sehingga macam-macam waterstop PVC pun banyak dijual di pasaran.

Anda tinggal memilihnya yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya,.

Adapun beberapa jenis waterstop PVC antara lain adalah dumbbell, watafoil, angle guard, hydrofoil, dumbel, rear guard, dan lain-lainnya. Untuk menemukan jenis waterstop yang tepat dengan kebutuhan, Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan team ahli.

Sementara itu, manfaat dari menggunakan waterstop dengan bahan PVC, antara lain ada di bawah ini :

1. Waterstop yang sangat lentur dan tidak akan mudah sobek

Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi bangunan atau titik-titik rawan bocor lainnya, jika menggunakan PVC waterstop. Apalagi dengan kondisinya yang lentur, juga tak mudah sobek, akan memberikan keamanan dari air rembes yang lebih baik.

2. Tahan berbagai jenis air

Banyak yang menggunakan waterstop untuk berbagai kebutuhan, dan bukan hanya air hujan atau aliran air tawar biasa. Melainkan ada juga yang menggunakannya untuk saluran pembuangan air limbah dan sebagainya.

Dengan menggunakan waterstop PVC maka lebih aman dan nyaman, sebab memang bahan yang satu ini ketahanannya terhadap berbagai macam air sangat baik. Bahan ini tahan terhadap air laut, air asam, air basa dan bahkan air limbah sekalipun.

3. Tak akan bereaksi terhadap air

Banyak material yang akan bereaksi ketika bersentuhan langsung dengan air, apalagi dalam waktu yang lama. Tetapi waterstop PVC tidak akan bereaksi sama sekali dengan air, walaupun akan bersentuhan dalam waktu yang lama sekalipun.

4. Tahan tekanan

Kelebihan lainnya adalah mampu menahan tekanan yang disebabkan oleh penyusutan struktur beton. Material ini memang paling bisa diandalkan.

5. Mampu tahan tegangan geser

Dengan menggunakan waterstop PVC maka lebih aman karena ia mampu bertahan dari perubahan sambungan struktur beton. Struktur beton bisa berubah karena adanya pergerakan.

Melihat manfaat luar biasa yang bisa dilakukan oleh waterstop PVC, maka material yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada :
  • Tandon air, fasilitas penampung air limbah
  • Bendungan, waduk, saluran air dan kanal
  • Gorong-gorong, terowongan
  • Sambungan beton pada struktur gedung dan berbagai area rawan kebocoran lainnya.

Berapa Harga Waterstop PVC?

Bagi Anda yang ingin menggunakan waterstop PVC, maka bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkannya di distributor PVC waterstop yang mana pilihan produknya juga lengkap, mulai dari berbagai jenis waterstop sampai waterstop dodol berbagai merk bisa ditemukan di distributor.

Selain menyediakan macam-macam waterstop. Umumnya juga menyediakan jasa pasang yang professional, sehingga hasilnya pasti memuaskan dan lebih cepat selesai. Tarifnya juga bisa dinegosiasikan supaya lebih nyaman di kantong.

Posting Komentar untuk "Apa itu PVC Waterstop?"