Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rincian Biaya Persalinan Normal di Klinik Persalinan Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sedang mencari klinik bersalin, pasti mulai mencari informasi yang lebih lengkap. Mulai dari lokasi, fasilitas yang tersedia, sampai dengan biaya persalinan. Beda klinik beda pula kebijakannya, tugas Anda adalah mencari klinik yang paling sesuai dengan keperluan masing-masing.

Salah satu klinik persalinan di Jakarta yang direkomendasikan adalah klinik Kehamilan Sehat. Sudah menangani lebih dari 200 ribu pasien, dan memiliki tenaga medis tersertifikasi serta memiliki 16 cabang resmi di berbagai kota di Indonesia. Klinik ini juga buka selama 24/7, jadi Anda bisa mendapatkan pelayanan kapan pun tanpa terhalang waktu.\

Kelebihan Klinik Kehamilan Sehat

Kelebihan Klinik Kehamilan Sehat

Ada beberapa alasan yang membuat Anda lebih diuntungkan jika memilih klink bersalin di Jakarta yang satu ini, yaitu:

Pro Persalinan Normal

Karena persalinan normal lebih baik bagi ibu dan juga bayinya. Ibu hamil yang mampu dan memungkinkan secara medis untuk melahirkan normal akan dibantu dengan maksimal.

Persalinan normal memiliki banyak kelebihan, antara lain proses pemulihan pasca melahirkan yang lebih cepat, mempercepat proses bonding yang terjadi antara ibu dan anak, mempermudah proses kelahiran berikutnya dan lebih mudah melakukan IMD atau inisasi menyusui dini.

Hospital Grade Service

Banyak yang mengira jika pelayanan di klinik tidak mungkin sama baiknya dengan pelayanan rumah sakit. Tetapi di sini, Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik yang setingkat dengan pelayanan dari rumah sakit ibu dan anak. Anda bisa mempercayakan proses persalinan dan perawatannya di klinik Kehamilan Sehat.

Memiliki Tenaga Medis Tersertifikasi

Hal penting lainnya adalah klinik ini memiliki banyak tenaga medis yang sudah tersertifikasi, dan juga berpengalaman serta menjalankan SOP yang tepat. Anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun lagi, dan bisa berkonsentrasi untuk proses persalinan saja.

Rincian Biaya Persalinan Normal

Rincian Biaya Persalinan Normal

Berikut adalah rincian biaya normal di klinik Kehamilan Sehat, termasuk dengan fasilitas yang akan didapatkan oleh ibu dan bayi :

1. Ruangan Kelas 1

Biaya persalinan normal dengan dokter Rp 5.916.000, sementara jika persalinan normal dengan bantuan bidan biayanya Rp 4.816.000. Di dalam satu ruangan inap ada dua orang pasien, dengan fasilitas di dalam ruangan ada TV layar datar, sofa yang nyaman, AC, kulkas dan juga kamar mandi yang bersih. 

Disediakan makan 3 kali dalam sehari dan juga snack. Hanya bisa 1 orang penunggu pasien saja.

2. Kelas VIP 1 dan 2

Biaya persalinan normal dengan menggunakan bantuan dokter Rp 6.466.000, kemudian biaya persalinan normal dengan bidan adalah Rp 5.316.000. Kamar VIP tersebut hanya berisi satu pasien saja, dan di dalam ruangannya dilengkapi dengan fasilitas TV dan AC, kulkas, sofa dan juga kamar mandi yang bersih. 

Pasien juga mendapatkan 3 kali makan dan snack, pasien hanya bisa dijaga oleh satu orang saja.

3. VVIP

Bila pasien VVIP melahirkan normal dengan bantuan dokter, maka biayanya adalah Rp 7.216.000. Jika melahirkan normal dengan bantuan bidan, maka biayanya Rp 6.066.000. Pasien ditempatkan di kamar yang lebih luas dari kelas-kelas lainnya, dan hanya berisi satu pasien saja. 

Di dalam kamar diberikan fasilitas TV layar datar dan AC, juga ada sofa, kulkas serta kamar mandi. Tersedia juga fasilitas makan sebanyak 3 kali dalam sehari dan snack juga. Cuma 1 orang saja yang diperbolehkan menunggu pasien di dalam ruangan.

Demikian adalah rincian biaya persalinan normal di klinik Kehamilan Sehat, bagi Anda yang berlokasi di Jakarta bisa menjadikan klinik bersalin ini sebagai pilihan. 

Jangan lupa untuk mempersiapkan persalinan Anda dengan baik, berolahraga ringan secara teratur, makan dan minum yang bergizi serta jangan stress supaya bisa melahirkan dengan tenang. Ibu yang melahirkan dalam kondisi sehat lahir batin kecil risiko terjadi pendarahan dan masalah lainnya.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan berbagai kebutuhan si kecil, seperti pakaian bayi dan popoknya. Sediakan pula ruangan yang bersih, sirkulasi udara lancar dan lingkungan yang bersih untuk tempat tinggal si kecil kelak. Sehingga buah hati pun bisa tumbuh dengan lebih sehat dan kuat.