Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Rumput Lapangan Sepak Bola yang Sering digunakan

Biaya pembuatan lapangan sepak bola beranekaragam, salah satu sebabnya adalah karena kualitas dari rumput yang tumbuh di lapangan yang ditanami tumbuhan beda. Rumput berkualitas bagus, ia akan mempunyai harga lumayan mahal ketimbang rumput lainnya.

Menyinggung soal rumput, kalau kita analisis dan perhatikan, ada 3 macam rumput yang umum digunakan untuk membangun lapangan sepak bola. Di antaranya Manila, sebut saja ZM dengan nama latinnya Zoysia matrella.

Jenis yang kedua, ada CD dengan nama latin Cynodon dactylon, Anda bisa menyebut namanya di Indonesia dengan rumput Bermuda. Yang terakhir ada Axonopus compressus, sebut saja rumput Gajah ya guys.

Untuk menjelaskan detail ciri-ciri beberapa kategori tumbuhan khas lapangan yang telah disebutkan, dan beberapa kelemahan serta kelebihannya, serta ada review juga jasa pembuatan lapangan sepak bola sebagai informasi rekomendasi jasa terbaik, yuk baca artikel di bawah ini.

3 Jenis Rumput Lapangan Sepak Bola yang Biasa digunakan

3 Jenis Rumput Lapangan Sepak Bola yang Biasa digunakan

Masih mau tahu, jumlahnya berapa sih jenis rumput yang biasa digunakan dengan berikut informasi detailnya? Yuk ketahui di bawah ini:

1. Rumput Manila

Pertama, kita langsung saja mengenal ciri-ciri Rumput ZM atau Manila dengan daun nampak cenderung gelap ketimbang lainnya. Selain itu, rumput ini akarnya lebih kuat, dan daunnya tidak gampang rusak. Dengan kata lain, Rumput Manila terkenal paling bagus kualitasnya.

Tumbuhan yang tumbuh di halaman luas (lapangan) dengan ciri yang bagus, halaman itu pun bisa terlihat maksimal keindahannya, serta menjadikan nyaman pemainnya. Disebabkan kelebihannya ini sebabkan tumbuhan pendek tersebut tidak menyulitkan bola melesat, mungkin karena licinnya pas.

2. Rumput Bermuda

Perbandingan Rumput ZM dengan CD ini tidak jauh terlalu berbeda, namun rumput yang kedua ini bisa dibilang lebih indah, karena hijaunya pas. Sayangnya, ia memilik akar yang mudah lepas dari tanah alias tidak kuat jika dibandingkan dengan Rumput Manila.

Kelemahan yang dimilik Rumput Bermuda, mengakibatkan kurang nyamannya pemain sepak bola saat menginjakkan kaki di lapangan. Kurang kehati-hatian, rumput gampang jebol. Akan tetapi rumput ini masih dinilai baik oleh sebagian kalangan karena warna yang asyik dipandang.

3. Rumput Gajah

Terkahir, Anda juga bisa menemukan rumput jenis lain saat berada di lapangan sepak bola, yaitu Rumput Gajah. Untuk nama-nama ilmiahnya sudah disebutkan di atas ya, kita langusng saja masuk ke detail yang mencirikan Rumput Gajah ini.

Jika dinilai dari kelebihan, rumput ini punya bentuk yang lebih tinggi dan daunnya lebar. Bisa menjadi kelebihan tersendiri yaitu saat dilhat dari atas, akan tampak subur dan penuh dengan rumput. Tentunya terlihat menyegarkan bukan?

Namun daun yang lebar ini, ternyata menjadi kekurangannya juga, yaitu mudah sobek saat terkena sepatu sepak bola. Sehingga pemain sepak bola pun harus cukup hati-hati. Saat Anda bertanya di Indonesia lapangan sepak bolanya pakai rumput apa? Kebanyakan Rumput Gajah.

Hal lain yang menimbang alasan mengapa suka dengan rumput ini, karena harganya paling terjangkau dibanding rumput lainnya.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Lapangan Sepak Bola

Rekomendasi Jasa Pembuatan Lapangan Sepak Bola

Setelah kita sibuk membahas tentang jenis serta kelebihan dan kekurangan dari rumput yang umum digunakan untuk lapangan sepak bola. Pembuatan lapangan yang terbaik dengan menyewa jasa pembuatan lapangan sepak bola yang direkomendasikan adalah hal yang harus Anda lakukan.

Salah satu jasa yang bisa kita amati di Indonesia, ada Raga Sport Flooring. Rumput, jika itu adalah rumput liar yang berkeliaran di jalanan, mungkin layak dibiarkan saja karena biasanya sifatnya mengganggu pertumbuhan tanaman lain.

Namun jika itu rumput lapangan sepak bola, tentu saja perawatan yang terbaik harus dilakukan, baik dari penyiraman, memotong dan lain sebagainya. Namun sebelum kita sibuk merawatnya, jangan sampai salah memilih jenis rumput dan mengetahui cara merawat dari ahlinya.

Nah, untuk itu, membuat lapangan sepak bola perlu kehati-hatian, dan kalau bisa diserahkan langsung kepada ahlinya, bisa Anda coba ke Raga Sport Flooring.

Kabarnya, di jasa pembuatan lapangan sepak bola tersebut bisa membuat lapangan dengan standart FIFA, namun tentunya dengan harga yang ramah di kantong para kliennya.

Jika Anda penasaran, meluncur saja ke websitenya di alamat https://www.karpetbadminton.id/kontraktor-lapangan-sepak-bola/ yang bisa Anda klik dan akan memunculkan informasi yang dibutuhkan.

Biaya pembuatan lapangan sepak bola di sana murah kok, meski jasa tersebut memberikan service dan kualitas terbaiknya.

Kesimpulan

Rumput yang ditanam di lapangan sepak bola akan tampak lebih rapi dan bisa tetap berwarna hijau segar, tentu saja tidak gampang. Karena ternyata, jika tidak dirawat sama sekali, rumput tersebut akan tampak pucat hijaunya, bahkan mendekati warna putih.

Mangkanya, harus Anda tanyakan kepada ahlinya terlebih dahulu. Begitu juga saat Anda hendak Memilih jenis rumput, karena ada yang perawatannya gampang ada pula yang susah. Kami juga sudah memberikan informasi terkait jasa yang tidak membebani biaya pembuatan lapangan sepak bola.

Itu dia beberapa informasi yang bisa kami berikan tentang jenis-jenis rumput lapangan sepak bola, dan rekomendasi jasa pembuatan lapangan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Rumput Lapangan Sepak Bola yang Sering digunakan"