Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GoKasir, Bantu Kembangkan UMKM di Kota Salatiga

Anda sedang mencari aplikasi kasir gratis dan mudah untuk digunakan? GoKasir adalah pilihan terbaik untuk membantu Anda dalam mencatat serta merekap penjualan anda secara online dan tanpa perlu menggunakan alat tulis konvensional.

Semakin berkembangnya teknologi digitalisasi tentu beriringan dengan perkembangan UMKM yang ada di Indonesia. Khususnya di Kota Salatiga, saat ini sudah cukup banyak UMKM yang mulai bermunculan.

Kebutuhan akan kemudahan dalam proses transaksi atau jual beli juga mulai dikembangkan. Dengan hadirnya GoKasir tentu sangat membantu UMKM yang ada di Kota Salatiga dalam mengembangkan usaha yang dijalankannya.

Aplikasi GoKasir dapat mempermudah penjual untuk dapat melakukan kalkulasi harga, mencatat transaksi yang dilakukan secara offline maupun online, serta dapat digunakan untuk membuat invoice atau struk yang dapat Anda cetak untuk pelanggan.

Selain pihak penjual yang mendapat kemudahan, GoKasir juga memudahkan pembeli karena pihak pembeli dapat melakukan pembayaran atau transaksi secara tunai maupun non-tunai sperti melakukan pembayaran menggunakan Gopay dan lain sebagainya.

Fitur-fitur Unggulan Aplikasi GoKasir

Bisa dikatakan bahwa GoKasir merupakan aplikasi kasir gratis terbaik dengan macam-macam fitur unggulan yang ada didalamnya. Apa saja fitur unggulan dari aplikasi GoKasir? Berikut beberapa fitur-fitur yang ada pada aplikasi GoKasir.

Fitur Atur Penjualan

Pada menu penjualan terdapat fitur untuk menambahkan nama, foto, harga dan ketersediaan item atau produk penjualan yang dapat anda sesuaikan.

Fitur Catat Transaksi Penjualan

Anda dapat mencatat semua bentuk penjualan, baik itu di toko, media sosial, GoFood, maupun toko online.

Fitur Catat Pengeluaran

Dengan adanya fitur untuk mencatat pengeluaran, Anda dapat menghindari resiko biaya pengeluaran berlebih baik itu biaya pengeluaran untuk bahan baku, tagihan usaha, hingga gaji karyawan.

Fitur Laporan

GoKasir dapat membuat laporan penjualan serta pengeluaran bisnis anda secara rapi dan lengkap dalam satu dashboard. Laporan terdiri dari barang yang paling laku, metode pembayaran yang paling banyak dipilih serta memberikan gambaran arus kas usaha Anda.

Fitur Cetak Struk Pesanan

Anda dapat mencetak struk pesanan dengan mudah, cukup sambungkan dengan GoBiz Mobile Printer atau dengan menggunakan GoBiz Plus untuk dapat mencetak struk pesanan.

Itulah beberapa fitur unggulan dari GoKasir yang sudah pasti sangat bermanfaat untuk mengelola bisnis atau usaha UMKM Anda. Dengan segudang keunggulan yang dimiliki, GoKasir tentu menjadi opsi terbaik bagi Anda.

Cara Menggunakan GoKasir

Cara Menggunakan GoKasir

GoKasir merupakan aplikasi kasir gratis dari GoBiz. Sebelum Anda menggunakan aplikasi GoKasir, tentu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh dan menginstall aplikasi GoBiz melalui Google Play Store secara gratis untuk perangkat Android.

Setelah berhasil terinstall di perangkat Anda, silakan pilih fitur GoKasir dan ikuti instruksi yang diberikan untuk melakukan pendaftaraan. Kunjungi pusat bantuan dari situs resmi GoBiz jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan aktivasi atau hal lain mengenai aplikasi GoBiz.

Perangkat apa saja yang dapat digunakan?

GoKasir aplikasi kasir gratis dari GoBiz dapat anda gunakan pada ponsel pintar Android. Untuk sementara ini aplikasi GoBiz belum tersedia di iOS. Sementara itu untuk fitur laporan penjualan dapat anda akses pada GoBiz dashboard melalui desktop komputer atau laptop Anda.

Apakah aplikasi GoKasir ada yang berbayar?

Gokasir adalah aplikasi kasir gratis dari GoBiz. Anda dapat menggunakan GoKasir tanpa perlu membayar sepeserpun untuk dapat menggunakan fitur unggulan yang telah disediakan.

GoKasir menjadi pilihan yang tepat bagi UMKM yang ada di Kota Salatiga untuk mengembangkan usahanya. Aplikasi kasir gratis dari GoBiz ini tentu sangat mempermudah UMKM dalam melakukan transaksi dan mengelola keuangan yang dapat dilakukan secara mudah dan praktis.

Dengan menggunakan GoKasir, Anda sudah tidak perlu repot-repot menulis dan merekap data keuangan usaha secara manual menggunakan alat-alat konvensional seperti buku dan bolpoin karena GoKasir akan menyimpan data Anda di database secara online.

Anda dapat mengakses laporan melalui dashboard yang sudah disediakan oleh GoKasir tanpa perlu khawatir data hilang atau rusak. Semua kemudahan itu dapat Anda dapatkan dalam sebuah aplikasi GoBiz.

Selain GoKasir aplikasi kasir gratis, GoBiz juga memiliki layanan pengelolaan usaha lainnya seperti layanan pendanaan GoModal dan layanan Web Developer Portal dari GoBiz Developer Portal.

Selain ponsel pribadi yang dapat Anda gunakan untuk mengelola pesanan dan transaksi dari GoKasir, dengan menggunakan peralatan canggih dari GoBiz seperti Gobiz Mobile Printer dan Gobiz Plus, Anda dapat mencetak struk hingga menerima pembayaran secara nontunai seperti QRIS serta pembayaran kartu dari satu perangkat.

Dengan banyaknya fitur serta keunggulan GoKasir diatas, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba menggunakan GoKasir aplikasi kasir gratis dari GoBiz. Aplikasi kasir gratis dengan berbagai macam fitur untuk mengelola transaksi dan keuangan Anda.

Adanya aplikasi kasir gratis dari GoBiz, dapat menjadikan UMKM di Kota Salatiga lebih produktif dan profesional dalam melayani konsumen. Tunggu apalagi? Install dan gunakan aplikasi GoKasir dari GoBiz untuk kemudahan pengelolaan transaksi dan keuangan usaha atau bisnis Anda.