Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek, 6 Keuntungan Investasi Valuta Asing

Pandemi mengajarkan Anda pentingnya memiliki dana darurat & investasi yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja dengan waktu yang relatif singkat ini adalah manfaat valas sesungguhnya.

Pilihan investasi yang memenuhi kriteria tersebut adalah Investasi Valas atau Investasi dalam bentuk valuta asing.

Ini Keuntungan Investasi Valas

Keuntungan Investasi Valas

Pilihan valuta asing yang dapat dipilih sangat beragam mulai dari Dolar Amerika, Pound Sterling, Japan Yen, Dollar Singapore hingga Dollar Selandia Baru.

Selain dapat dijadikan sebagai instrumen investasi, memiliki valuta asing juga memiliki keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Simak beberapa keuntungan apabila Anda melakukan instrumen investasi valuta asing :

1. Bisa Dilakukan Secara Otodidak

Saat melakukan investasi valuta asing, Anda tidak perlu menyewa jasa Manajer Investasi (MI) atau jasa pelaku pasar lainnya. Anda bisa melakukan investasi valuta asing secara online menggunakan aplikasi mobile dan dengan cara offline dengan membelinya melalui money changer.

2. Mudah Dicairkan

Instrumen investasi valuta asing terkenal akan keindahannya untuk segera digunakan dalam waktu yang relatif singkat.

Melakukan konversi instrumen valuta asing menjadi valuta rupiah yang dapat anda pergunakan sehari hari, akan lebih mudah dibandingkan jika anda melakukan penjualan aset non liquid untuk untuk membiayai kebutuhan mendesak yang sedang anda hadapi.

Anda dengan mudah menukarkan valuta asing ke bentuk rupiah di kantor bank, money changer atau menggunakan aplikasi di smartphone anda.

3. Sulit Terdampak Inflasi

Nilai valuta asing terhadap rupiah jarang sekali mengalami penurunan, sejarah mencatat valuta asing sulit terdampak devaluasi atau penurunan nilai valuta.

Setidaknya, sulit sekali terjadi devaluasi dalam valuta asing yg selama ini jadi favorit para investor valas misalnya Dollar Amerika, Pound Sterling, Dolar Australia & Dolar Selandia Baru.

Hal tadi dikarenakan perekonomian negara bersangkutan relatif stabil sebagai akibatnya mini kemungkinan pemerintah negara tadi menurunkan nilai valutanya pada mata internasional. Dengan demikian, berinvestasi valas berpotensi menaruh laba tinggi.

4. Perubahan Kurs Tahunan Cenderung Menguat

Setiap tahunnya, nilai atau kurs valuta asing cenderung terus menguat. Hal ini sebagai daya tarik yg menguntungkan untuk para investor. Bahkan, dalam momen rupiah melemah, Anda berkesempatan menerima cuan dari investasi anda.

Sejarah mencatat bahwa kurs Japan Yen terhadap Dolar Amerika selalu menguat sejak 1975. Tercatat kurs Yen Jepang terhadap Dolar Amerika saat ini jauh lebih kuat dibanding tahun 1975. (360/USD 1975 - 110/USD 2022)

5. Tidak Ada Minimum Modal

Dalam proses investasi valuta asing, tidak ada batasan minimum investasi. Karena anda dapat dengan mudah melakukan investasi valuta asing dengan cara menukarkan uang anda ke dalam bentuk valuta asing.

Anda dengan mudah menukarkan uang yang sangat minimal untuk dikonversi menjadi dengan valuta asing seperti Dolar Amerika, Dolar Singapura dan Japan Yen di money changer, cabang bank, dan aplikasi smartphone anda.

6. Mengamankan Investasi

Jika anda berencana menyekolahkan anak anda ke luar negeri yang biaya pendidikannya tentu saja menggunakan valuta asing. Melakukan investasi dalam bentuk valuta asing adalah pilihan yang tepat.

Sangat sulit dibayangkan dana yang sudah susah payah diinvestasikan untuk anak tercinta, tiba tiba tidak cukup untuk membiayai biaya pendidikan anak dikarenakan rupiah mengalami pelemahan terhadap valuta asing.

Cara Tepat Berinvestasi Valuta Asing

Setelah anda mengetahui keuntungan melakukan investasi dalam bentuk valuta asing. Kini anda akan mengetahui cara agar mendapatkan keuntungan maksimal dalam berinvestasi valuta asing, antara lain :

1. Patuh Aturan Money Exchange

Untuk memastikan keuntungan maksimal dari kegiatan investasi valuta asing adalah dengan selalu mematuhi peraturan pengawasan otoritas keuangan dalam berinvestasi dalam valuta asing. Salah satu lembaga yang akan membantu anda berinvestasi valuta asing adalah HSBC Bank.

Dengan produk Rekening Tabungan & Investasi Valas di HSBC Advance anda akan sangat dimudahkan melakukan investasi valuta asing langsung melalui genggaman tangan anda.

Hal ini akan menghindari kemungkinan mendapatkan valuta asing dalam kondisi yang tidak layak serta akan menyulitkan anda menukarnya kembali di kemudian hari

2. Menyiapkan Media Penyimpanan Terbaik

Cara berinvestasi valuta asing selanjutnya adalah dengan menyediakan safe deposit box atau safe deposit box (SDB) lainnya yang melindungi valuta asing Anda baik secara fisik maupun keamanan. Jika Anda tidak menyimpan valuta dengan benar, untuk menghindari resiko terburuk investasi anda hilang ataupun dimakan rayap.

Dengan menyediakan media penyimpanan terbaik. menunjukkan anda merencanakan investasi anda dengan matang.

3. Pilih Valuta Asing Terbaik

Jika Anda memiliki uang ekstra, Anda harus memilih investasi valuta asing dengan nilai tukar terbaik terhadap rupiah atau nilai tukar lainnya. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan nilai investasi anda dalam valuta asing tumbuh dengan baik dan memberikan keuntungan maksimal bagi anda.

4. Gunakan Lembaga Terpercaya

Cara menguntungkan berikutnya untuk berinvestasi dalam valuta asing adalah selalu melakukannya dengan lembaga terpercaya!

Jika Anda menggunakan cara yang salah untuk membeli dan menjual valuta asing, Anda dapat dikenai pelanggaran perdata seperti karena uang yang anda miliki diragukan keasliannya atau dalam kondisi yang tidak layak.

Hanya lakukan transaksi dengan lembaga yang terjamin legalitasnya jika anda melakukan investasi valuta asing, karena jika tidak akan merugikan anda di kemudian hari.

5. Selalu Perbarui Informasi Nilai Tukar Valuta Asing

Cara terbaik untuk berinvestasi dalam valuta adalah selalu mengikuti perkembangan peristiwa ekonomi dunia, terutama yang terkait dengan perdagangan internasional.

Walaupun investasi valuta asing terbilang mudah, namun anda tetap membutuhkan update perkembangan nilai valuta.

Jika Anda kurang update pergerakan nilai valuta asing anda anda akan berpotensi kehilangan momentum mendapat keuntungan maksimal investasi anda.

Inilah pembahasan manfaat valas sesungguhnya dari KotaSalatiga.com dan Anda bisa pergunakan untuk dapat memaksimalkan keuntungan. Jangan lupa untuk memeriksa nilai tukar secara online sebelum membeli valuta asing!

Posting Komentar untuk "Cek, 6 Keuntungan Investasi Valuta Asing"