Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Produk Asuransi Rawat Jalan yang Tepat Guna

Sehat merupakan nikmat dari Tuhan yang luar biasa. Karena, saat sakit makanan lezat pun menjadi tidak enak, aktivitas sehari-hari terganggu, dan beban keuangan semakin berat yang mana harus mengeluarkan biaya pengobatan sehingga penting memiliki asuransi kesehatan.

Anda pasti tahu betul jika biaya pengobatan rawat inap memerlukan dana yang tidak sedikit. Apalagi ditambah rawat jalan yang membuat pengeluaran keuangan semakin besar. Untuk itu perlu solusi yang tepat agar keuangan tidak membengkak karena biaya pengobatan.

Solusi yang tepat dan efektif untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga yaitu dengan asuransi kesehatan. Asuransi dapat menjadi perlindungan finansial saat harus rawat inap maupun lanjut dengan rawat jalan.

Tips Memilih Produk Asuransi Rawat Jalan

Tips Memilih Produk Asuransi Rawat Jalan

Tentunya sudah tidak asing lagi dengan asuransi kesehatan yang meringankan beban keuangan saat harus rawat jalan karena biaya pengobatan sudah ditanggung oleh asuransi. Masalahnya adalah biaya untuk rawat jalan yang tidak sedikit.

Walau begitu tidak perlu khawatir, masalah biaya pengobatan rawat jalan bisa Anda serahkan juga kepada pihak asuransi. Hal ini karena terdapat asuransi kesehatan yang termasuk biaya rawat jalan.

Asuransi rawat jalan adalah manfaat lain dari asuransi rawat inap yang dapat digunakan untuk biaya dokter, obat-obatan dan laboratorium. Pada asuransi kesehatan yang terdiri dari rawat inap dan rawat jalan memiliki batasan tertentu.

Misalnya pembatasan kunjungan berobat dalam satu tahun, harus ada surat rujukan dari dokter umum jika harus berkunjung ke dokter spesialis, dan adanya batas kunjungan berobat ke rumah sakit. Oleh sebab itu, penting memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Berikut ini tips memilih asuransi rawat jalan tepat guna yang harus Anda cermati sebelum membeli polis asuransi:

1. Cek Biaya Asuransi yang Sesuai dengan Kondisi Keuangan

Pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan premi asuransi sesuai dengan keuangan Anda. Hal ini agar keuangan Anda tetap terlindungi ketika harus rawat inap dan berlanjut ke rawat jalan.

2. Cek Manfaat yang Bisa Anda Klaim

Pelajari asuransi yang akan anda beli dengan baca secara teliti akan manfaat apa saja yang akan diterima. Takutnya biaya asuransi yang dibayar setiap bulan atau tahunnya terbatas pada biaya kamar saja, belum termasuk obat dan tes laboratorium.

3. Pilih Asuransi yang Menggunakan Sistem Cashless

Untuk memudahkan klaim asuransi saat rawat inap atau jalan, pilihlah asuransi yang memiliki sistem cashless atau non tunai. Dimana anda cukup menunjukkan keanggotan asuransi, lalu pihak rumah sakit dapat melakukan validasi data secara otomatis.

Tentunya keuntungan dari sistem cashless untuk menghemat waktu dalam mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan pengobatan rawat jalan maupun rawat inap. Khususnya biaya pengobatan yang tidak sedikit, saat tidak ada uang asuransi dapat menanggung semua biayanya.

4. Pilih Asuransi yang Bekerjasama dengan Banyak Rumah Sakit

Penting untuk memiliki asuransi yang dapat Anda gunakan dibanyak rumah sakit. Jadi, saat rumah sakit A penuh bisa beralih ke rumah sakit lain yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi.

Terlebih jika harus dilakukan tindakan khusus, sedangkan tidak semua rumah sakit menerima berbagai layanan pengobatan. Karenanya, semakin banyak rumah sakit yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi maka akan lebih mudah saat berobat.

5. Pilih Asuransi Kesehatan Murni

Saat ini tersedia asuransi yang didalamnya termasuk uni investasi. Pastinya banyak yang tertarik karena mendapatkan keuntungan dari asuransi dan investasi. Akan tetapi, untuk asuransi kesehatan manfaat dan perlindungan maksimal terdapat pada asuransi kesehatan murni.

Hal ini karena instrumen asuransi kesehatan yang satu paket dengan investasi harus membagi pertanggungan dan dari segi biaya asuransi pun terbilang tinggi. Sehingga, untuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan pilihlah asuransi kesehatan murni.

Asuransi Kesehatan dan Jiwa PFI Mega Life Insurance

PFI Mega Life Insurance sebagai perusahaan asuransi menawarkan beragam produk asuransi kesehatan dan jiwa sesuai kebutuhan Anda. Adapun keuntungan membeli polis asuransi kesehatan PFI Mega Life, yaitu:
  1. Proses pendaftaran, transaksi, update status dilakukan melalui online.
  2. Biaya asuransi murah dan dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.
  3. Klaim yang mudah.
  4. Memiliki jaringan rekanan yang luas
Salah satu produk asuransi kesehatan persembahan PFI Mega Life yaitu Mega Hospital Investa. Manfaat yang akan diterima oleh tertanggung yaitu, santunan rawat inap (ICU/ICCU) karena sakit atau kecelakaan, pengembalian premi dan santunan meninggal dunia.

Jadi, pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan Anda dan memiliki banyak manfaat untuk masa-masa kritis sebagai perlindungan untuk diri sendiri maupun keuangan keluarga.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Produk Asuransi Rawat Jalan yang Tepat Guna"