Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Virtual Reality dan Argumented Reality

Apa itu virtual reality? Mari kenalan dengannya, dan kita harusnya juga bisa memberdakan dengan argumented reality. Untuk ulasannya, akan dibahas lengkap dalam artikel ini. Mulai dari apa itu virtual reality, apa juga argumented reality, perbedaannya hingga tidak lupa mereview salah satu jasanya.

Layanan virtual reality terpercaya menjadi perbincangan yang menarik di kalangan pencinta dunia online. Di mana Anda akan merasakan sensasi seperti berada di dunia nyata, padahal itu hanya suasana yang diciptakan dalam bentuk teknologi, atau masuk dalam layar.

Itu adalah gambaran sederhananya, namun jika Anda ingin mengenal lebih dekat apa sih yang dinamakan virtual reality, mari baca artikel hingga usai.

Apa itu Virtual Reality? Yuk Simak!

Ada banyak yang mendefinisikan virtual reality dengan berbagai Layanan virtual reality terpercaya pengertian, untuk membahas pengertian itu, kami akan menjelaskan tentang beberapa definisi agar Anda lebih paham.

Sebenarnya pengertian itu pada dasarnya menemukan inti yang hampir mirip, namun biar Anda bisa melihat secara gamblang, ada yang mengatakan bahwa virtual reality merupakan sebuah teknologi yang bisa menciptakan sebuah simulasi.

Maksudnya, di dalam dunia online atau maya, virtual reality atau yang dikenal dengan VR ini bisa seakan melakukan interaksi dengan kita, menunjukkan bahwa di dalam teknologi atau layar tersebut seperti tampak menjadi simulasi atau gambaran yang mirip dengan kenyataan.

Ada pula yang memberikan definisi bahwa VR adalah teknologi yang bisa mengakibatkan pengguna atau posisi di dunia maya biasanya disebut dengan user, bisa merasa masuk ke dunia maya itu dan langsung melakukan interaksi.

Mangkanya, VR biasanya digunakan oleh orang-orang untuk aplikasi game, di mana para pengguna seperti masuk langsung di dunia permainan itu. Hal ini ternyata ada asal-usulnya, kita bisa lihat dengan perkembangan teknologi game, dahulu hanya berupa gambar, sekarang game jelas seperti nyata.

Lalu, Apa Argumented Reality?

Menelisik tentang pengertian dari Argumented Reality atau yang biasa dikenal dengan sebutan AR ini, tentu tidak sama dengan VR. Sebelum kita bahas apa perbedaan di antara keduanya, langsung ke pengertian dari AR saja.

AR (Argumented Reality) merupakan sebuah teknologi yang bisa membuat mata seolah-olah menangkap dunia maya (menggabungkan dunia maya) ke dunia nyata. Bahkan bisa menyisipkan informasi dari dunia maya, lalu diproyeksikan ke dunia nyata dengan bantuan alat seperti webcam, hp android, komputer.

Bahan tidak hanya itu, bisa juga menggunakan kacamata khusus agar gambar yang ada di dunia maya bisa kita lihat secara langsung.

Untuk pengaplikasiannya biasanya digunakan oleh banyak orang untuk tugas sekolah, atau keperluan yang lain. Kalau tugas sekolah, contohnya memunculkan gambar globe yang disambungkan langsung dari jarak jauh.

Apa Perbedaan Keduanya? Virtual Reality dan Argumented Reality?

Apa Perbedaan Keduanya? Virtual Reality dan Argumented Reality?

Memahami kedua istilah ini sebenarnya tidak terlalu susah. Jadi, VR ini merupakan sebuah simulasi, hanya simulasi, yang menarik kita dari dunia nyata seolah langsung masuk ke dunia maya. Namun berbalik dengan AR, di mana Anda akan melihat sebuah gambaran jarak jauh seperti nyata.

Tujuannya pun akan berbeda, VR kita hanya terlibat dalam hal rasa yang lebih mendominasi, meskipun interaksi mata tetap ada. Sedangkan AR, dari dunia maya yang melibatkan kita untuk saling berinteraksi. Pasalnya, kita pun bisa masuk ke dalamnya dan di sampaikan ke dunia maya.

Layanan Virtual Reality dan Argumented Reality dari smarteye.id

Anda pastinya sudah tahu perbedaannya jika menyimak artikel mulai dari awal. Antara VR dan AR, keduanya teknologi yang sangat membantu dalam menjalankan sebuah tugas atau kegiatan apapun. Kabarnya, ternyata sekarang ini banyak bermunculan layanan virtual yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya layanan dari smarteye.id, adapun layanan yang diberikan antara lain, VR Tour, VR Expo, dan juga AR Interactive. Kesemuanya merupakan layanan yang terbaik, dan berkualitas.

Apa saja sih keuntungannya kita bisa menggunakan layanan virtual semacam ini, yuk simak:

1. Keuntungan Menggunakan VR Tour

VR, menjadi hal yang menarik jika kita bisa langsung mengaplikasikannya ke dunia sehari-hari kita. smarteye.id pun unjuk gigi dengan membuka layanan VR Tour dengan tujuan bisa memvisualisasikan objek seperti nyata secara virtual 360.

2. Keuntungan Menggunakan VR Expo

Kedua, Smarteye.id juga memberikan pelayanan VR Expo, yang bertujuan untuk memudahkan sebuah acara misalnya saja pameran dengan pagelaran secara online, yang memiliki kualitas gambar 3D 360.

3. Keuntungan Menggunakan AR Interactive

Terakhir, Anda juga bisa merasakan layanan interaktif secara langsung, bisa melakukan komunikasi timbale balik dengan lancar.

Itu dia beberapa layanan yang diberikan oleh smarteye.id, semoga sedikit review dan penjelasan tentang apa itu Virtual Reality ataupun Argumented Reality bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi pembacanya.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Virtual Reality dan Argumented Reality"